PELAJARAN 7 TINGKAT IMAN

Dasar dari pelajaran 7 Tingkat Iman ini diambil dari Kisah Rasul 2, yaitu kususnya ayat 37-38. Pada hari Pentakosta saat Rasul Petrus berkotbah menjelaskan tentang Roh Kudus yang baru pertama kali dicurahkan memenuhi murid-murid pada waktu itu sebagai penggenapan nubuatan nabi Yoel dalam Yoel 2:28-29, dan menjelaskan tentang Mesias yaitu Yesus Kristus yang telah mereka salibkan itu, akhirnya mereka menyesal dan bertanya kepada rasul-rasul apakah yang harus kami perbuat ? Maka rasul Petrus menjawab dalam Kisah 2:38 sbb : “Hendaklah kamu bertobat, dan masing-masing memberi diri dibaptis dalam nama Tuhan Yesus Kristus sebagai jalan keampunan dosa, maka kamu akan beroleh anugerah Roh kudus.”

Inilah rahasia, kunci keselamatan di zaman Roh Kudus. Anugerah Roh kudus / karunia Roh kudus itu meliputi : Baptisan Roh kudus / kepenuhan Roh kudus, karunia Roh kudus, karunia jawatan Tuhan dan buah Roh kudus. Jadi Kisah 2 ini kalau dijabarkan maka kita bisa lihat seperti dalam 7 Tingkat Iman diatas. yaitu dari tingkat ke-1 Mendengar Firman Tuhan / Percaya Terima Tuhan Yesus Kristus sampai tingkat ke-7 Sempuna. Inilah tahapan yang harus dijalani kalau ingin menjadi Gereja yang Sempurna / Gereja Penganten Kristus yang layak menjadi Isteri / Penganten Anak Domba Allah Wah. 19:7-9; Wah. 12:1.

2 responses to this post.

  1. Posted by Andryani sumampouw on Maret 4, 2013 at 2:06 pm

    Kalau saya sudah melakukan baptisan air bagaimana langkah selanjutnya untuk mencapai baptisan roh ?
    God bless us

    Balas

    • Berdoa sungguh-sungguh dengan penuh penyerahan minta sama Tuhan pasti Tuhan berikan. Atau minta Hamba Tuhan yang sudah penuh Roh mendoakan secara khusus.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: