KEHIDUPAN HAMBA TUHAN

KEHIDUPAN HAMBA TUHAN

MATIUS 3:4

Yohanes Pembaptis yang dilahirkan 6 bulan sebelum Yesus Kristus dan juga bekerja 6 bulan mendahului Yesus Kristus adalah seorang Hamba Tuhan yang hidup paling sederhana. Dan dapat dikatakan seorang hamba Tuhan yang miskin. Karena pakaiannya dari pada bulu Unta dan ikat pinggangnya dari pada kulit dan makanannya belalang dan air madu hutan. Tetapi pemberitaannya penuh dengan kuasa, dia berdiri atas hukum Torat, tetapi memasuki zaman peralihan pemberitaannya ditambah dengan baptisan air membuka pelayanan bagi Yesus Kristus.

Didalam perjanjian lama hamba Tuhan yang keras dan berani adalah nabi Elia yang Nampak dalam 1Raja 18;19 yang telah membunuh baal dan nabi-nabi palsu dianak sungai Kison keras dan tak kenal ampun. Tetapi Yohanes pembaptis lebih keras menghantam ahli Torat dan orang-orang Parisi dan Saduki dengan berita bertobatlah kamu  karena Kerajaan Allah sudah dekat. Tetapi menambah hukum Torat dengan baptisan air perhatikan Luk. 16:16. Didalam Mat. 3:7 setelah dilihatnya orang-orang Parisi dan Saduki minta dibaptis maka  berkatalah ia kepada mereka itu : Hai bangsa ular siapakah yang mengajarkan kamu melarikan diri mu dari murka Allah yang dating kelak ? Karena membuka jalan bagi Kristus. Tuhan Yesus menemplak mereka itu karena salah pemberitaan dikatakan kepada mereka bahwa bapa mu iblis Yoh. 8:44. Tetapi Yohanes pembaptis dengan terus terang menemplak Raja Herodes yang bersina dengan mencuri istri Pilipus yang mengakibatkan kepala Yones pembaptis dipancung. Hal ini perlu dijelaskan karena pekerjaan hamba Tuhan diakhir zaman karena memasuki kesempurnaan gereja Tuhan. Kehidupan Yohanes pembaptis apabila dirohanikan adalah sebagai berikut :

Pakaiannya daripada bulu unta dan ikat pinggangnya dari pada kulit bulu unta. Perhatikan kehidupan Unta sebelum ia mengangkat beban dia makan sepuasnya dan minum air sebanyak-banyaknya. Hal ini berbicara seorang hamba Tuhan sebelum melayani Tuhan atau siding jemaat harus diisi dengan Firman Allah dan Roh kudus Kol. 3:14-16; Epes. 5:18; 1Kor.14:12; Maz. 43:3 yang berkelimpahan . apabila Unta akan mengangkut bebannya ia harus berlutut, begitu juga seorang hamba Tuhan yang akan mengadakan pelayanan, melayani siding jemaat terlebih dahulu ia harus berlutut berdoa kepada Tuhan pada dini hari supaya ia diisi dengan Firman Tuhan dan Roh Tuhan dengan berkelimpahan. Apabila Unta ini menyeberang gurun pasir dan apabila ada topan dating dia mengetahuinya, sehingga ia berusaha keras untuk mencari perlindungan meluputkan diri sehingga penumpangnya tidak celaka dan juga untuk dirinya sendiri. Demikian juga seorang hamba Tuhan tau persis pencobaan yang datang menimpa dirinya pribadi dan siding jemaat dan dia harus tau mencari perlindungan perhatikan Maz. 91; 23. Kalau penumpangnya dipagut ular maka Unta itu harus disembelih  karena darah yang ada pada jantung dan hatinya itu menyembuhkan pagutan ular. Sama dengan sifat dari Musa, dia pernah berkata parangkanlah nama ku dari kitab hayat agar supaya umat Israel selamat sampai masuk ketanah Kanaan Kel. 32:32. Rasul Paulus juga berkata bahwa dia rela terlaknat asalkan bangsanya diselamatkan oleh Tuhan Roma 9:3. Kalau ia selamat membawa penumpangnya setelah sampai ditujuan ia harus berlutut. Demikian juga seorang hamba Tuhan setelah selesai tugasnya sepanjang hari mengembalakan domba-domba / siding jemaat ia harus berdoa berterima kasih kepada Tuhan mengucapkan syukur. Hal ini harus menjadi kehidupan hamba-hamba Tuhan terutama hamba-hamba Tuhan yang mensponsori kabar penganten. Makanannya dari pada belalang. Belalang apabila dibakar dan dimakan rasanya pahit dan air madu hutan rasanya manis. Kehidupan hamba Tuhan manis pahit harus ditelan. Yohanes pembaptis akhir zaman yang akan membuka mensponsori kegerakan besar, kotbahnya seperti Yohanes pembaptis yang dihubungkan dengan 14 singa yang ada pada singgasana Solaiman 1Raja 10:18-20. 14 singa itu berbicara tentang 12 rasul hujan akhir dan 2 saksi yang akan turun dari sorga [ Musa & Elia ] yang pekabarannya seperti singa menikas yang dihubungkan dengan Wah. 5:5 berbicara tentang Singa dari suku Yehuda. Singa adalah binatang raja hutan demikian juga 12 rasul hujan akhir adalah Raja pekabaran yang akan merobek-robek pelajaran palsu dan sesat yang didahului oleh hamba-hamba Tuhan seperti Yohanes pembaptis.

Pekabaran Yohanes pembaptis dalam Mat. 3:1-2 sama dengan pekabaran Tuhan Yesus dalam Mat. 4 tetapi kepada Tuhan Yesus kemudian disempurnakan dalam Yoh. 3:5 dan diwujudkan dalam gereja pertama. Jadi pekabaran hamba-hamba Tuhan memasuki kegerakan besar sebagai pembuka jalan bagi kegerakan besar, seperti Yohanes pembaptis pembuka jalan bagi Kristus Yesus pekabaran singa menikas mencontoi Yohanes pembaptis. Itu sebabnya hamba-hamba Tuhan yang membuka jalan untuk kesempurnaan gereja Tuhan akan mengalami seperti Yohanes pembaptis, tetapi adalah suatu kehormatan yang besar dari Allah seperti Yohanes pembaptis memndapat kehormatan dari Tuhan membaptis Tuhan yesus. Demikian juga hamba-hamba Tuhan diahir zaman ini adalah Yohanes pembaptis akhir zaman mendapat kehormatan membuka jalan untuk kesempurnaan gereja Tuhan [ kegerakan besar ]. Dan turut serta dalam kegerakan besar tetapi pintu-pintu penjara terbuka dan ada diantaranya kepalanya dipancung. Ada yang mati sahid sementara kegerakan besar ada yang mati sahid sesudah menikah gereja Tuhan dengan Tuhan dan ada juga diantara mereka itu akan disalib. Sebab itu hamba-hamba Tuhan yang tidak menerima kehidupan seperti Yohanes pembaptis diakhir zaman ini tidak layak layak mensponsori kabar penganten Kristus. Dia harus tegas berani berwibawa dan penuh dengan kuasa. Hasil dari pada Yohanes pembaptis pehatikan Mar. 1:5, hasil dari pada Tuhan yesus adalah Yoh. 12:19. Demikian juga hamba-hamba Tuhan yang akan mensponsori kabar penganten dan pembawa kabar penganten akan mengalami seperti pengalaman Yohanes pembaptis dan Tuhan Yesus. Yohanes pembaptis pakaiannya dari pada kulit Unta dan ikat pinggangnya dan makanannya dari belalang dan air madu hutan. Tetapi Tuhan yesus Srigala ada lobangnya, tetapi Tuhan Yesus tidak ada tempat untuk membaringkan kepalanya. Dan ini harus menjadi pengalaman dari hamba-hamba Tuhan yang akan memimpin kegerakan besar. Amen.

8 responses to this post.

  1. Luar biasa seorang hamba Tuhan yaitu Yohanes pembatis telah menteladani kita semua.Patut dicontoi,jangan hanya suka capcay RW tapi loyo melayani.Demikian juga Petrus dan Yohanes mereka katakan emas dan perak tidak ada pada kami dalam Nama Yesus berjalanlah maka orang lumpuh itu berjalan.jaman sekarang ini banyak hamba ngumpulin emas sehingga ketika ia mengatakan berjalanlah ya nga jalan jalan karena terlalu berat dgn emas.ya pasti om pdt Berti tidak pumpul emas tapi kumpul kuasa dan urapan amin.karena sering makan madu hutan dan selalu berlutut amin

    Balas

  2. Posted by calvin on Mei 15, 2012 at 7:08 am

    amin

    Balas

  3. Posted by STANLY TAGHUPIA on Juli 18, 2013 at 12:55 am

    MALEAKHI 3:3,Ia akan duduk seperti orang yang memurnikan dan mentahirkan perak; dan Ia mentahirkan orang Lewi, menyucikan mereka seperti emas dan seperti perak, supaya mereka menjadi orang-orang yang mempersembahkan korban yang benar kepada TUHAN.

    seorang hamba Tuhan yg siap disucikan dan dimurnikan tiap hari,akan menerima mahkota kemuliaan,karena di akhir zaman ini,Tuhan menyelidiki 2 hal dari seorang hamba Tuhan, yaitu cara hidup dan motifasi yg benar dalam Tuhan,teruslah maju dalam PEKABARAN PENGANTEN KRISTUS YANG AKAN MEMBAWA GEREJA TUHAN SEMPURNA ROH,JIWA DAN TUBUH.

    Balas

  4. Posted by STANLY TAGHUPIA on Juli 18, 2013 at 1:22 am

    PELAYANAN DAN PELAYAN adalah 2 hal yang terkait tetapi sesungguhnya berbeda dalam kita memahaminya.

    “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridku, baptislah mereka dalam nama Bapa, dan Anak, dan Roh Kudus” Matius 28: 19 ( inilah bagaimana kita melakukan tugas PELAYANAN dengan amanat agung yang Tuhan Yesus sudah berikan lewat Firman-NYA ),tetapi apakah sampai disitu saja???TIDAK BUKAN??

    tetapi berbicara layak tidaknya kita,bukan hanya sekedar berbicara PELAYANAN,
    sebab apa????banyak PELAYAN pun akan ditolak karena tidak memenuhi/mentaati
    1 korintus 9 ; 27 ( MENGUASAI DIRI DALAM semua hal ) dan akibat yang juga seperti dalam MATIUS 7;22-23

    intinya kenapa ini bisa terjadi yaitu karena mereka sibuk PELAYANAN TETAPI LUPA UNTUK MEMPERSIAPKAN DIRI MEREKA SEBAGAI MEMPELAINYA TUHAN YESUS KRISTUS,DENGAN TERUS BERTANYA ,APALAGI TUHAN YANG DARI DIRI SAYA YG PERLU DIBENAHI ( PERTOBATAN TIAP HARI ).

    SEBAGAI MEMPELAI KRISTUS,MARILAH KITA MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK TERUS DIBENAHI SETIAP HARI,TERUSLAH DIBANGUN DALAM RAHASIA PEMBANGUNAN 7 TINGKAT IMAN DALAM POLA TABERNAKEL YG TELAH DIROHANIKAN,MAJU TERUS PADA PERKEMBANGAN YG PENUH( IBRANI 6 : 1)/MENJADI DEWASA ROHANI SAMPAI KITA MENYATU DENGAN DIA,AMEN

    MAJU TERUS PEKABARAN PENGANTEN,TUHAN BERKATI.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: