Kuda Kelabu – Wahyu 6:7-8

METERAI IV – Wahyu 6:7 – 8 

PERTARUNGAN ANTARA TERANG DAN GELAP & KEGERAKAN BESAR.

METERAI INI MULAI BERLAKU SESUDAH PERANG DUNIA II SAMPAI GEREJA KU MENIKAH DENGAN AKU.

“Tatkala Anak domba itu membuka meterai yang keempat itu, aku dengar suara zat yang hidup yang keempat itu berkata, “Marilah.”
Maka aku tampak adalah seekor kuda kelabu, dan orang yang duduk di atasnya itu Maut namanya, dan alam maut itu pun mengikut sertanya; maka kepada keduanya itu dikaruniakan kuasa atas seperempat bumi akan membunuh dengan pedang dan dengan kelaparan dan dengan maut, dan dengan binatang buas-buas di bumi”.

Meterai IV ini Akulah yang membukanya. Zat yang hidup yang IV ini adalah berbicara Injil Yohanes. Hubungkan ini dengan Yoh. 16:1-2. Nampak kepada rasul Ku Yohanes Kuda Kelabu, warna kelabu ini adalah kombinasi dari warna putih dan hitam. Ini adalah kekuatan yang bergerak dimana terjadi pertarungan antara terang dan gelap ialah :

  1. Kegerakan Roh yang disebutkan kegerakan besar, adalah panggilan terakhir untuk segala gereja termasuk orang kafir.
  2. Kegerakan roh setan adalah masa persiapan masa antiKris yang akan diterangkan dalam Wah. 13.

Yang duduk diatas kuda ini adalah iblis atau raja kegelapan sehingga menyebar maut dan alam maut yang mengakibatkan ¼ manusia akan mati diakibatkan oleh meterai IV ini. Kematian yang meliputi dunia ini diakibatkan oleh :

  1. Pedang, hal ini berbicara tentang peperangan yang berkecamuk disana sini, pertarungan politik yang akan menuju pada perang dunia III dizaman antiKris pada sangkakala ke 6
  2. Kelaparan, disebabkan karena perang sana sini seperti apa yang telah dijelaskan dalam meterai III
  3. Bala sampar, penyakit-penyakit yang membawa maut disebabkan karena kematian akibat peperangan dan pemakain senajata beracun / senjata kuman / virus.
  4. Binatang-binatang buas, berbicara tentang negara-negara yang kejam yang tidak mengakui Aku, terutama penguasa-penguasa dari Tirai besi.

Meterai IV ini sedang berjalan dan apabila menjelang berakhirnya meterai IV ini maka muncullah kegerakan besar. Perhatikanlah petunjuk-petunjuk Firman Ku dalam Perjanjian Lama & Perjanjian Baru yang berbicara apabila kamu nampak pohon Ara mulai bertunas memang kamu mengetahui bahwa musim panas sudah hampir Luk. 21:29-30. Pohon disini berbicara tentang bangsa-bangsa. Pohon Ara berbicara tentang orang yahudi. Sedangkan pohon yang lain berbicara negara-negara lain. Mulai bertunas artinya masing-masing mencari tanahnya sendiri, yang dijajah akan melepaskan diri dari penjajahan. Dan untuk melaksanakan ini tentu terjadi pertarungan / peperangan baik dengan jalan politik maupun dengan senjata.

Ditengah-tengah meterai IV ini berjalan dimana terjadi peristiwa-peristiwa tersebut diatas, maka pada akhir meterai IV ini muncullah kegerakan besar berdasarkan Dan. 9:27, Yak. 5:7 dan Yoel 2:23 dimana kegerakan besar itu akan dipimpin oleh 12 rasul hujan akhir yang sekarang sedang dipersiapkan, hanya nama-namanya Aku rahasiakan untuk menjaga supaya hamba-hamba Ku itu tidak diobrak-abrik oleh setan sebelum tiba kegerakan besar itu. 12 rasul hujan akhir inilah yang akan memimpin kegerakan besar dengan kabar penganten. Dimana keseluruhan pekabarannya langsung Aku ajarkan berdasarkan Firman Ku dalam 1Yoh. 2:27, Gal. 1:11-12. Karena dalam kegerakan besar ini akan terjadi suatu hal yang luar biasa dimana gereja Ku akan terbagi dalam 3 bagian besar berdasarkan Mat. 24:19-22 yakni :

  1. Perempuan yang mengandung / gereja halaman / gereja pertobatan
  2. Perempuan yang menyusui / gereja kamar suci / gereja yang sudah lahir baru dari air dan Roh / gereja kanak-kanak
  3. Yang terpilih / gereja kamar mahasuci / gereja dewasa rohani / 5 anak dara yang bijak / gereja penganten.

Pada kegerakan besar nanti akan terjadi pertarungan pekabaran dalam 3 bentuk yakni :

  1. Pekabaran penganten
  2. Pekabaran yang merusak kabar penganten
  3. Pekabaran gereja sundal

PETA KEGERAKAN BESAR TERBAGI DALAM 3 BAGIAN YAITU :

  1. AKU BEKERJA 3 ½ TH
  2. ZAMAN KEGERAKAN BESAR 3 ½ TH
  3. ZAMAN ANTIKRIS 3 ½ TH

Keterangan :

A.  Aku bekerja 3 ½ Th terbagi dalam :

  1. Tahun pertama Aku memanggil murid-murid Ku dan melantik mereka dan mulailah Aku mengadakan pelayanan dengan kuasa yang masih terbatas.
  2. Tahun kedua & ketiga pelayanan dengan kuasa yang luar biasa.
  3. ½ Tahun terakhir mulai Aku dicari sebab untuk disalib sehingga Aku menjadi korban digolgota.

B.  Kegerakan Besar 3 ½ Th terbagi dalam :

  1. Tahun pertama Aku memanggil dan melantik hamba-hamba Ku untuk memimpin kegerakan besar disertai kuasa yang heranmelebihi gereja hujan awal tapi masih terbatas.
  2. Rahun kedua & ketiga dimana hamba-hamba Ku, Aku pakai dengan kuasa yang luar biasa, karena pada tahun yang ke tiga gereja penganten menjadi sempurna dan menikah dengan Aku.
  3. ½ Th terakhir pekabaran jadi suam atau berhenti karena gereja Ku sudah sempurna dan banyak hamba-hamba Ku dan anak-anak Ku mati sahid. Dan inilah masa persiapan gereja penganten akan diangkat.

C.  Zaman AntiKris 3 ½ Th terbagi dalam :

  1. Tahun pertama mulainya zaman antiKris mereka dihajar dengan 6 sangkakala yaitu murka Allah.
  2. Tahun kedua & ketiga masa jayanya kerajaan antiKris, berkuasa penuh diseluruh muka bumi.
  3. ½ Th terakhir kerajaan antiKris Aku akan hajar mereka dengan 7 bokor murka Allah yang bertemu dengan sangkakala yang ke 7.

Memperhatikan peta ini Aku bekerja 3 ½ Th untuk membentuk gereja penganten. Dan akhir zaman dimana gereja penganten akan menikah dengan Aku melalui kegerakan besar 3 ½ Th. Kemudian masuk zaman antiKris juga 3 ½ Th. Adapun kegerakan besar itu terjadi dimuka zaman antiKris yang berjalan selama 3 ½ Th dan berlaku pada meterai keempat dan kelima. Adapun meterai yang keenam adalah persiapan dari gereja Ku untuk disingkirkan / diangkat. Contoh tentang umat Israel dipersiapkan selama 3 hari 3 malam di gozen Kel. 10:23.

Jadi tidak benar tafsiran hamba-hamba Ku yang mengatakan bahwa meterai pertama itu adalah kegerakan Roh Ku. Karena kegerakan besar atau hujan akhir itu berlaku pada meterai keempat. Untuk mengerti rahasia ini, pelajarilah rahasia 70 sabat terutama satu sabat terakhir. Perhatikan Firman Ku dalam Dan. 9:27. Baca Dan. 9:23-27 sebaik-baiknya. Yang dimaksud dengan satu sabat ini adalah berbicara tentang 7 Th yang dibagi dua yaitu ½ sabat diuntukkan bagi kegerakan besar bagi penyempurnaan gereja penganten menikah sampai disingkirkan. ½ sabat terakhir diuntukkan bagi sipembinasa atau antiKris dimana alamat Kaabah dinajiskan / dirusakkan dan tidak terbaiki lagi sampai hari Aku menghapus antiKris dalam dunia ini pada akhir ½ sabat untuk selama-lamanya.

Pada kegerakan besar ini akan terjadi pertarungan pekabaran yang luar biasa yakni :

1. Pekabaran Penganten :

Pekabaran penganten pada hujan akhir / kegerakan besar akan dipimpin oleh 12 rasul hujan akhir dan hamba-hamba Ku yang Aku lantik berdasarkan Epes. 4:11-12 tentang 5 jawatan Tuhan. Aku akan melengkapi mereka dengan kuasa Ku yang luar biasa disertai dengan pekabaran yang keras dan mengamuk seperti singa-singa, menyerang pelajaran-pelajaran palsu dan sesat. Perhatikan pelajaran rasuli akhir zaman yang telah dijelaskan dalam pelajaran Roh Ku. pekabaran rasul-rasul Ku pada hujan awal digambarkan seperti lembu. Sifatnya lemah lembut, karena pekabaran mereka itu terutama untuk pekabaran pertobatan untuk memanggil orang-orang kafir datang kepada Ku. perhatikan 1Raja 7:25.

Pekabaran rasul-rasul Ku hujan akhir bukan lagi bersifat seperti lembu tetapi bersifat seperti singa yang menikas, 10 kali lebih keras dari pada pekabaran rasul-rasul Ku hujan awal, untuk menghancurkan pelajaran-pelajaran palsu dan sesat yang diajarkan oleh rasul-rasul palsu dan nabi-nabi palsu, yang menyerupai rasul-rasul dan nabi-nabi yang benar 2Kor. 11:12-15. Akan terjadi nanti apabila kabar penganten beroprasi keempat penjuru alam menjadi kesaksian bagi segala bangsa berdasarkan Mat. 24:14 maka akan terjadi bahwa didalam gereja-gereja Ku yang tidak berdiri atas pekabaran yang benar, domba-dombanya akan tercerai berai meninggalkan gereja-gereja / organisasi tersebut sehingga gereja-gereja tersebut kehilangan begitu banyak domba, karena domba-domba tersebut ingin mencari kebenaran akan lari dan mencari serta menggabungkan diri dengan gereja-gereja yang membawa kabar penganten yang Aku percayakan. Dan apabila itu terjadi banyak diantara mereka itu yang akan mati dibunuh oleh kawan-kawan mereka sendiri karena mereka cemburu meninggalkan perkumpulan mereka itu. Mereka itu termasuk mati sahid dan selamat tetapi tidak beroleh mahkota tapi pelepah kurma. Perhatikan Wah. 7:9-17.

Seperti pembagian dalam peta kegerakan besar, bahwa pada tahun yang pertama Aku akan memanggil dan melantik / menetapkan dan menyuruh hamba-hamba Ku untuk membawa kabar penganten. Mereka itu Aku akan sempurnakan terlebih dahulu tubuh, jiwa dan roh karena kepentingan pekerjaan Ku / pekabaran penganten. Nanti pada kegerakan besar banyak dari pada hamba-hamba Ku ini yang beroperasi dikeempat penjuru alam dengan berbagai-bagai cara dan banyak yang seperti Pilipus yaitu diraibkan karena kepentingan kabar penganten. Sebagaimana pada gereja hujan awal ada persekutuan pelajaran rasuli yang berpusat di Yerusalem yang diketuai oleh rasul Ku Petrus yang Aku serahkan anak kunci kerajaan sorga berdasarkan Mat. 16:16-20. Demikian juga rasul-rasul Ku hujan akhir mempuyai persekutuan pelajaran penganten seperti juga rasul-rasul Ku hujan awal. Dan Tuhan akan menunjuk dan melantik seorang rasul seperti Petrus yang diserahkan kunci untuk pembukaan rahasia-rahasia kabar penganten seperti rasul Ku Petrus. Jadi seluruh pelajaran visiun / pengwahyuan akan diperiksa oleh satu badan mencontoi Kisah 16 yang diketuai oleh seorang rasul yang diberi hak oleh Aku memegang kunci pekabaran penganten itu. Dan kunci itu tidak akan dipindahkan kepada seorang rasul yang lain. Karena telah ditetapkan seperti Aku telah menetapkan rasul Ku Petrus. Setelah menyerahkan itu kepada rasul Ku Petrus dalam Mat. 16:20, rasul Ku Petrus telah banyak membuat kesalahan dan dosa seperti dia menyangkal Aku dll. Tetapi kunci itu tetap ada pada rasul Ku Petrus, sampai akhir hidupnya. Demikian juga pada rasul Ku akhir zaman yang telah Aku tetapkan yang Aku serahkan memegang kunci untuk pekabaran penganten tidak akan dipindahkan kepada orang lain atau kepada rasul yang lain meskipun ada kesalahan-kesalahan atau dosa yang diperbuatnya seperti rasul Ku Petrus. Ingatlah bahwa barang apa yang Aku berikan tiada seorangpun dapat mengambilnya kecuali Aku yang sudah memberikan itu, Aku juga yang berhak mengambilnya.

Pekabaran penganten ini akan berakhir setelah gereja Ku menjadi sempurna tubuh, jiwa dan roh dan menikah dengan Aku pada tahun yang ketiga pada kegerakan besar yaitu hari yang ke 980. Sisanya 280 hari adalah masa mengandung dan pada waktu itu tidak ada lagi pekabaran. Inilah yang dimaksud dengan Mat. 25:1-13 terutama ayat 9. Didalam Mat. 24:20 dikatan : Hendaklah kamu berdoa minta pelarian mu jangan berlaku pada musim dingin atau hari sabat. Hal ini menunjuk pada selesainya pekabaran penganten.

Kegerakan besar itu akan pecah / muncul pada saat yang tela ditetapkan oleh Aku sendiri berdasarkan Frman Ku dalam Yoel 2:20-23. Dengan memperhatikan nubuatan-nubuatan dalam Yehz. 36 – 38, Yehz. 47, Zac. 8 – 12 , Mat. 24, Mark. 13, Luk. 21 dan Yak. 5:7. Dan dalam hal rohani bahwa apabila standard gereja pertama dan gereja akhir sudah sama maka barulah kegerakan besar pecah.

2. Pekabaran bukan penganten.

Pada kegerakan besar ini akan muncul pula pekabaran-pekabaran yang bukan pekabaran penganten, yang tidak menyempurnakan gereja penganten melainkan merusak tubuh penganten dengan pelajaran akal-akal manusia atau sebentar bersandar pada Roh sebentar pada akal manusia yang pada akhirnya menuju pada gereja sundal Wah. 17 sehingga kegerakan besar selesai dan gereja penganten disingkirkan diawan-awan yang permai diatas  lembah Megido maka gereja yang bukan penganten ini akan masuk pada zaman antiKris dan berjabat tangan dengan antiKris. Oleh karena itu dalam Mat. 24:19 dikatakan wai bagi perempuan yang mengandung dan menyusui. Inilah gereja yang tidak disempurnakan yang tidak menjadi gereja penganten akhirnya tertinggal. Dan mereka itu terbagi atas 2 bagian :

  1. Benih gereja yang tertinggal Wah. 12:17
  2. Menjadi gereja sundal permaisurinya antiKris.

Sebab itu yang tidak menerima kabar penganten membahayakan terutama pada waktu kegerakan besar yang akibatnya sangat menyedihkan. Sebab itu waktu kegerakan besar terjadi maka iblis pun mengamuk menghalangi pekabaran penganten. Karena dia mengetahui bahwa pekabaran penganten membawa gereja Tuhan pada Wah. 12:1-2 [ gereja yang sempurna ] yang kelak akan melahirkan anak laki-laki yang apabila telah lahir langsung dibawah kearas Allah kemudian akan berperang melawan setan yang mengakibatkan setan itu dicampakkan kebumi dengan kekalahan yang besar Wah. 12:10-12.

Sebab itu pada kegerakan besar terjadi pertarungan pekabaran antara pekabaran penganten dan bukan pekabaran penganten yang mengakibatkan terjadinya korban yang besar terutama memasuki meterai yang kelima. Akan tetapi gereja penganten yang disiapkan untuk disingkirkan tidak perlu takut karena Firman Ku dalam Wah. 6:6 minyak dan air anggur jangan kamu rusakkan. Hal ini berarti gereja penganten yang dipersiapkan untuk diangkat tetap dalam pemeliharaan Ku sampai saat keangkatan gereja Ku. perhatikan Maz. 91. Contoh. Tentang nabi Ku Elia dimana sampai Aku mengangkat dia dengan rata sorga tidak ada satu tanganpun yang dapat menjamah dia, meskipun raja Ahab dan permaisurinya Isebel telah berusaha menangkap dia tapi tidak berhasil, sampai nabi Ku ini diangkat hidup-hidup kesorga. Demikian juga bagi gereja penganten dimana kaki tangannya antiKris tidak akan sanggup menangkap dan membunuh gereja penganten yang dipersiapkan untuk diangkat. Ingat dalam meterai kelima sebagian dari gereja penganten terutama hamba-hamaba Ku yang membawakan kabar penganten akan mati sahid dimana pertarungan pekabaran yang terjadi pada kegerakan besar akan terjadi pula pertarungan luar biasa antara paham :

  1. Paham komunis
  2. Paham kapitalis / demokrasi

Yang biasa disebut pertarungan antara timur dan barat dimana kedua paham ini berusaha mempengaruhi dunia yang pada hakekatnya pertarungan ini menjadi pertarungan senjata yang akan menimbulkan kerusuhan-kerusuhan dan bentrokan senjata dibanyak negara yang mengakibatkan korban manusia yang tidak sedit, menggenapi ¼ manusia dibumi akan mati pada meterai keempat ini. Kedua paham inilah yang akan mengakibatkan pecahnya perang dunia ketiga yang akan dijelaskan dalam Wah. 9 dan pembukaan sangkakala ke 6. Memasuki kegerakan besar ini merupakan pesta podok daun-daunan akan ada sorak kesukaan yang besar, seperti Aku disambut memasuki Yerusalem dengan mengendarai keledai muda. Tetapi sesudah itu ada teriakan salibkan Dia. Sekali lagi untuk masuk kegerakan besar standard gereja akhir harus sama dulu dengan standard gereja awal barulah masuk pada pencurahan Roh dua kali ganda. Sebab apabila hal ini akan terjadi tanpa persiapan dimana standardnya tidak sama dengan gereja awal maka akan mengalami kegagalan total. Kegerakan besar digambarkan dengan keangkatan Elia dimana tatkala Elia diangkat maka selimut dari Elia itu dilemparkannya kepada Elisa dan Elisa minta dua belahan Roh. Perhatika 2Raja 2:9-12. Elia adalah bayangan gereja hujan awal sedangkan Elisa adalah bayangan gereja hujan akhir. Perhatikan juga pemungutan manna dua kali ganda memasuki hari sabat.

2 responses to this post.

  1. Posted by hendrikus loho on Januari 21, 2013 at 11:32 pm

    terima kasih buat firman-Nya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: