ANTIKRIS & GEREJA SUNDAL / BABEL POLITIK & BABEL AGAMA

WAHYU 17

 

PERBEDAAN PEREMPUAN (GEREJA) DALAM WAH. 12 DAN PEREMPUAN (GEREJA) DALAM WAH. 17.

 
A Perempuan dalam Wahyu 12 Gereja Penganten B Perempuan dalam Wahyu 17 (Perempuan Sundal)
1 Perempuan yang suci 1 Perempuan sundal
2 Bersalut dengan Matahari 2 Berkain ungu dan merah kirmizi, memakai mas, perak, 7 mutiara
3 Berdiri diatas Bulan 3 Kuasa raja-raja di bumi sebagai alatnya
4 Bermahkota 12 Bintang 4 Di atas dahinya tertulis nama rahasia Babel yang besar
5 Dihambat oleh naga merah menyala 5 Dibenci oleh 10 raja-raja di bumi
6 Melahirkan Anak Laki-Laki 6 Ibu segala sundal dan haram najis di bumi
7 Dengan pertolongan Allah diberi sayap burung nasar Diberi kuasa oleh naga dan antikiris

Wah. 17:1-2 : Maka datanglah seorang dari ke 7 malaekat, yang membawa ke 7 bokor itu, bertutur dengan aku katanya : Marilah kemari, aku hendak menunjukkan kepada mu hukuman atas sundal besar yang duduk pada air yang banyak; dengan dialah segala raja dibumi telah bersundal, dan segala isi duniapun mabuk dengan air anggur persundalannya itu.

Kemudian rasul Yohanes nampak ke 7 malaekat yang membawa ke 7 bokor murka Allah itu dan bertutur kepadanya katanya marilah kemari aku menunjuk bagaimanakah gereja sundal ini dan akhir dari pada gereja sundal. Adapun ke 7 malaekat ini adalah malaekat pehukuman dibawah komando malaekat Michael. Malaekat yang bertutur ini adalah salah satu dari ke 7 malaekat, malaekat itu menyatakan kepada rasul Yohanes dimana gereja sundal itu akan dihukum. Adapun gereja sundal ini duduk pada air yang banyak, hal ini menunjukkan bahwa gereja sundal berada ditengah-tengah bangsa fasik. Bangsa fasik adalah orang yang kenal Allah tetapi kemudian murtat dan melawan Allah. Adapun segala raja-raja dibumi telah bersundal dengan dia dan mabuk dengan air anggur persundalannya itu menunjuk kepada :

  1. Bersekutu dengan perdagangan dunia, karena gereja sundal ini adalah istri antiKris, dan antiKris menjadi kepala pemerintahan ditengah-tengah dunia ini, penjajah yang terbesar.
  2. Mabuk dengan air anggur persundalannya, ini berbicara tentang pelajarannya dimana pelajaran dari gereja sundal itu sudah mendarah daging  sehingga sukar diinsafkan, yang sudah mempengaruhi tubuh, jiwa dan roh. Pelajaran dari gereja sundal ini menguasai seluruh dunia.

Ingat pada akhir zaman ini bahwa nabi-nabi palsu sebagai trompetnya antiKris dan gereja sundal telah dipersiapkan diseluruh muka bumi, seperti Aku mempersiapkan hamba-hamba Ku untuk membawa kabar penganten. Dan ini akan muncul terang-terangan pada kegerakan besar, pada satu sabat yang terakhir. Sebab itu pada satu sabat yang terakhir ini, hamba-hamba Ku dari gereja penganten akan bertarung habis-habisan untuk menyempurnakan gereja penganten dengan pekabaran singa yang menikas. Lihat pelajaran kegerakan besar. Adapun nabi-nabi palsu ini sebagai alatnya gereja sundal hanya menunggu saatnya untuk beroperasi diseluruh muka bumi, sama dengan hamba-hamba Ku yang membawa kabar penganten sedang dipersiapkan dengan pelajaran-pelajaran yang langsung dari Aku untuk membawa kabar penganten yang sifatnya keras tanpa kompromi tapi penuh kasih. Adapun nabi-nabi palsu ini telah diterangkan dalam Wah. 13:11-18.

Wah. 17:3 : Maka ia membawa roh Ku kepadang belantara, lalu aku nampak seorang perempuan duduk diatas seekor binatang merah kirmisi, yang katup dengan nama hujat, dan yang berkepala 7 dan bertanduk 10.

Rasul Ku Yohanes ini dibawah kepadang belantara oleh Roh lalu dinampakkan kepadanya seorang perempuan yang duduk diatas seekor binatang yang merah kirmisi yang katup dengan nama hujat yang berkepala 7 dan bertanduk 10 itu. Binatang ini nampak dalam Wah. 13. Adapun perempuan ini yang duduk diatas seekor binatang adalah berbicara tentang gereja sundal atau gereja palsu dan gereja palsu ini dikepalai oleh gereja x yang berpusat dimana kekaisaran Domitian dulu bertahta.

Dipimpin oleh seorang yang menamakan rasul oleh pemimpin gereja yang menjadi kepala dari pada susunan agama palsu ini. Sekarang sudah ada gejala-gejala yang menuju kearah ini apa yang disebutkan oikumene yang diselewengkan.

Kenapa disebutkan perempuan sundal ? Ini adalah tiruan setan dari gereja penganten / gereja Ku yang kamu nampak dalam Wah. 12:1-2. Adapun perempuan dalam Wah. 12 ini adalah perempuan yang suci yang bersalut dengan Tri Tunggal Allah. Sedangkan perempuan dalam Wah. 17 adalah perempuan sundal. Perempuan membayangkan gereja. Kenapa susunan agama palsu disebutkan gereja sundal ? Karena didalamnya ada persinahan rohani. Persekutuan pelajaran satu dengan yang lain yang berbeda-beda, tetapi oleh karena kepentingan mereka mencampur adukkan Firman Ku yang benar dengan antara lain :

  1. Pelajaran berhala
  2. Dengan adat istiadat kafir
  3. Dengan hikmat / filsafat manusia
  4. Dongeng-dongeng dan sebagainya

Susunan agama palsu disebutkan perempuan sundal karena suaminya adalah antiKris dan perempuan ini harus tunduk kepada suaminya, seperti gereja Ku tunduk kepada Ku, seperti istri tunduk kepada suami 1Kor. 11:3.

Binatang yang merah kirmisi yang katup dengan nama hujat berkepala 7 bertanduk 10 itu ialah antiKris, seperti apa yang telah diterangkan dalam Wah. 13. Kenapa perempuan sundal / gereja palsu duduk diatas binatang [ antiKris ] itu ? Karena gereja sundal ini adalah istri dari antiKris yang sangat dikasihi oleh antiKris bahkan diagung-agungkan oleh antiKris.

Ini adalah siasat licik dari antiKris untuk menarik pengikut sebanyak-banyaknya. Ingat bahwa gereja x ini mempunyai pengikut yang meliputi seluruh dunia atau 4 penjuru alam. Perhatikan ! gereja x mempunyai anggota kira-kira 650 juta, belum lagi agama-agama yang lain yang menjadi patnernya. Juga pada permulaan pemerintahan antiKris maka antiKris memerlukan banyak uang dan gereja x ini adalah gereja yang memiliki banyak kekayaan. Pada akhirnya antiKris akan membenci gereja palsu ini sebagai permaisurinya yang akan diterangkan dalam Wah. 17:16-17. Sebab bagaimanapun juga setan yang ada dalam antiKris ini berambisi untuk disembah. Perhatikan Firman Ku dalam 2Tess. 2:3-4. Ingat bahwa setan ini dalam keterangan Wah. 13 menjelma dalam antiKris. Sebab itu setelah gereja palsu ini sadar berdasar Wah. 17:16-17 maka gereja palsu itu dihancurkan. Adapun mulut antiKris ini penuh dengan Fitnahan dan hojatan terhadap Aku. Perhatikan Wah. 13:6 dan ia juga memperalat gereja palsu ini melaksanakan niatnya.

Tentang 7 kepala dan 10 tanduk telah diterangkan dalam Wah. 13. Padang belantara berbicara tentang dunia ini. Tetapi gereja palsu yang berada dipadang belantara ini meniru Wah. 12 dimana gereja penganten disingkirkan dipadang belantara [ awan-awan ]. Karena sifat dari gereja palsu ini meniru Aku, gereja penganten, sebab itu waspadalah ! Oleh karena itu gereja palsu ada dipadang belantara duduk diatas antiKris.

Wah. 17:4 : Adapun perempuan itu berkain ungu dan merah kirmisi warnanya dan memakai emas dan permata serta berbagai-bagai mutiara, dan didalam tangannya ada satu cawan emas yang penuh dengan segala haram dan najis persundalannya itu;

Adapun gereja palsu ini memakai kain ungu dan merah kirmisi dan memakai emas dan permata serta berbagai-bagai mutiara. Kain ungu menunjuk pada pakaian kebesaran raja, adalah pakaian upacara resmi dari pemimpin gereja x.

Injil Matius Aku dipakaikan baju ungu sebagai tanda Raja. Dan diatas kayu salib dimana Aku disalibkan dipasang tanda nama INRI [ Yesus  Nasarius Rex Yudicorum = Yesus orang Nasaret Raja Orang Yahudi ]. Merah adalah tanda kekejaman. Sedangkan merah itu adalah tanda dari pada darah Ku yang dikorbankan karena dosa isi dunia ini. Perhatikan Yoh. 1:29; 1Pet. 2:24. Tapi dalam Wah. 17:4 ini merah kirmisi adalah bayangan dari kekejaman dan kebengisan dari gereja palsu nanti. Adapun kekejaman dari gereja palsu ini telah dipraktekkan, baca sejarah gereja dari abad ke abad. Itu merupakan pendahuluan, nanti pada zaman antiKris itu akan dipraktekan sepenuhnya.

Emas dan permata menunjukkan kekayaan didarat yang dimiliki gereja palsu.

Mutiara berbicara tentang kekayaan dilaut yang dimliki oleh gereja palsu.

Jadi gereja palsu ini menguasai kekayaan yang ada dibumi ini pada zaman antiKris.

Cawan emas menunjuk cawan yang suci yang biasa dipakai dalam perjamuan dengan Aku, akan tetapi pada zaman antiKris cawan ini berobah dimana cawan ini penuh dengan haram dan najis persundalannya. Sebenarnya cawan suci ini seharusnya membawa berkat. Tapi pada zaman antikris sebaliknya membawa kebencian terhadap Aku. Gereja x ini akan menjadi sangat kaya didunia ini pada zaman antiKris. Apa sebab ? Karena suaminya adalah antiKris yang menjadi kepala pemerintahan dunia, termasuk perdagangan dan penjajah tunggal diseluruh muka bumi, dimana segala bangsa akan mengikuti antiKris. Perhatikan Wah. 13:8. Sebab nanti pada zaman antiKris segala kekayaan akan dieksploitasi baik didarat maupun dilaut sehingga antiKris mengalami masa jayanya pada th ke 2 dan th ke 3. Sama dengan pekabaran gereja penganten pada th ke 2 sampai th ke 3 itu adalah masa jayanya.

Wah. 17:5 : Dan didahinya ada tertulis suatu nama, yaitu rahasia : Babel yang besar, ibu segala sundal dan segala haram yang dibumi.

Perempuan sundal yang duduk diatas binatang ini adalah kepala dari gereja palsu yang bersumber dari gereja x, dan diberi nama Babel yang besar ibu segala sundal dan haram dibumi. Babel = Kekacauan . kenapa gereja palsu ini dinamakan demikian ? Karena didalamnya ada kekacauan pelajaran, gabungan dari pelajaran hukum-hukum akal manusia bercampur dengan Firman Ku, filsafat-filsafat manusia, adat istiadat manusia adat-adat kekafiran, dongeng dan sebagainya. Inilah yang disebut perzinahan rohani / pelacuran rohani. Pendeknya pelajaran rohani dikawinkan dengan pelajaran manusia adalah hawa nafsu. Babel mengingatkan kamu dengan Babel Purba kotanya Nimrod yang terkenal itu. Perhatikan ! rahasia Kej. 11. Pada Babel Purba itu banyak terdapat patung-patung telanjang, dimana patung laki-laki berpelukan dan berimpit-impitan dengan patung perempuan. Babel Purba sudah lenyap tapi dewasa ini kamu lihat ada Babel lebih besar yaitu Babel rohani dimana ada persinahan pelajaran didalamnya. Apa sebabnya nama ini tertulis didahi dari perempuan sundal itu ? Hal ini hanya tiruan belaka, meniru 144.000 yang dilahirkan dari pada gereja penganten yang mempunyai cap / meterai Roh Ku didahinya. Perhatikan Wah. 14:5. Didahi ada otak dan otak adalah pusat pemikiran, adalah pusat kehendak dan kemauan. Hal ini berarti segala pemikiran, kehendak dan kemauan gereja palsu / gereja sundal kacau belaka, karena tidak dipimpin oleh Roh Ku tapi oleh roh iblis dan roh manusia.

Wah. 17:6 : Maka aku tampak perempuan itu mabuk darah, yaitu darah segala orang suci dan darah segala saksi Yesus itu. Maka heranlah aku melihat dia dengan heran yang amat sangat.

Kemudian nampak kepada rasul Ku Yohanes gereja sundal itu mabuk darah yaitu darah orang suci dan saksi-saksi Ku, terutama untuk satu sabat terakhir. Disini berarti bahwa tangan dari pada gereja sundal ini berlumuran darah. Lama sesudah gereja hujan awal,  memasuki pada abad pertengahan maka praktek dari pada gereja sundal ini mulai muncul. Perhatikan sejarah gereja dari abad ke abad, terutama pada abad reformasi membuktikan bahwa telah banyak darah-darah dari saleh-saleh Ku yang mempertahankan Firman Ku yang benar yang tertumpah jadi korban karena kekejaman dari gereja palsu ini yang muncul dizaman gereja. Dan nanti pada zaman antiKris ini akan lebih hebat lagi dimana gereja palsu memegang peranan diseluruh muka bumi, yang telah diterangkan pada ayat-ayat sebelumnya. Hendaklah kamu insaf bahwa setan yang mengepalai dan mengendalikan gereja palsu ini. Hendaklah kamu mengerti bahwa saleh-saleh Ku mulai zaman Habel  sampai hari ini darah-darah mereka itu membasahi bumi ini.

Wah. 17:7 : Lalu kata malaekat itu kepada ku : Apakah sebabnya engkau heran ? Aku akan mengatakannya kepada mu rahasia perempuan itu, dan rahasia binatang yang membawa dia, yang berkepala 7 dan bertanduk 10 itu.

Rasul Yohanes heran melihat perempuan itu, heran karena belum pernah rasul Yohanes selama hidupnya melihat hal yang demikian apalagi mengerti rahasianya. Sebab itu malaekat menghibur Yohanes dengan mengatakan rahasia perempuan sundal itu dan rahasia binatang. Tentang rahasia binatang telah diterangkan dalam Wah. 13:1-3 dan disini akan ditambahkan lagi.

Wah. 17:8 : Adapun binatang yang engkau tampak itu dahulu ada, sekarang tidak; maka ia tengah hendak naik dari dalam lubang yang tiada terduga dalamnya itu, lalu masuk dalam kebinasaan. Segala orang didunia, yang tiada tersurat namanya didalam kitab hayat itu dari pada azas dunia ini, akan menjadi heran apabila mereka itu melihat binatang, yang dahulu ada, dan sekarang tidak, dan yang akan datang lagi.

Adapun binatang yang engkau tampak itu dahulu ada, sekarang tidak maka ia tengah hendak naik dari dalam lubang yang tiada terduga dalamnya. Binatang itu adalah antiKris, dan binatang ini berkepala 7 dan bertanduk 10 telah diterangkan dalam Wah. 13 dan dalam Wah. 11:7. 7 adalah angka sempurna yang menunjukkan bahwa antiKris penuh dengan hikmat duniawi.

Adapun kerajaan antiKris ini muncul dalam Daniel 7 merupakan bayangan yaitu Mesir, Asyur, Babilonia, Madai Parsi, Yunani Gerika, Roma dan Anglosakson.

Pada zaman rasul Yohanes Kerajaan-kerajaan ini yang dilambangkan oleh binatang tidak ada lagi, tetapi pada zaman akhir dia akan muncul dengan kuasa sangat besar, itu sebabnya banyak orang heran dan mengikuti dia. Jadi yang dimaksud dengan binatang ini adalah antiKris yang muncul terang-terangan pada sabat terakhir.

Wah. 17:9 : Disini perlu akal yang mengandung hikmat ! Adapun ke 7 kepala itulah ke 7 buah gunung, tempat perempuan itu duduk, dan itulah juga ke 7 raja.

 

Dalam ayat ke 9 ini diperlukan akal yang mengandung hikmat. Adapun ke 7 kepala, ke 7 buah gunung dan diatasnya perempuan sundal itu duduk dimana 7 buah gunung, adalah menunjukkan 7 orang raja. Gunung menunjuk pada kekuasaan ini kekuasaan raja. Ini merupakan suatu tiruan karena dalam kitab Daniel dinyatakan bahwa ada satu batu yang dari langit yang menimpa patung Nebukadnezar Daniel 2:34-45 dimana batu gunung yang menimpa patung nebukadnezar menjadi suatu gunung yang besar yang memenuh seluruh muka bumi. Itu menunjukkan Aku yang menjadikan kerajaan dunia ini menjadi kerajaan Ku selama-lamanya sesudah antiKris.

Jadi ke 7 raja yang empunya kekuasaan ini berarti mempunyai hubungan dengan agamanya antiKris atau perempuan sundal. Kerajaan-kerajaan ini adalah kerajaan yang dinyatakan dalam perjanjian lama terutama waktu Daniel.

  1. Mesir
  2. Asyur
  3. Babilonia
  4. Madai Parsi
  5. Yunani Gerika
  6. Romawi
  7. Anglo Sakson menunjuk kepada Kerajaan Inggeris & Amerika serikat

Perhatikan ! Bahwa kerajaan-kerajaan ini selalu berhubungan dengan gereja sundal. Adapun kerajaan ini akan ada 10 pada zaman antiKris perhatikan pelajaran yang lalu. Sekarang belum berkuasa nanti pada zaman antikris perhatikan pelajaran Wah. 12 & 13.

Wah. 17:10 : Maka 5 orang sudah jatuh, dan seorang ada lagi, dan yang lain itu belum datang; dan apabila ia datang kelak, tak dapat tiada ia tinggal sedikit masa lamanya.

5 orang sudah jatuh dan siapakah mereka ? Mereka adalah : Mesir, Asyur, babilonia, Madai Parsi, Yunani Gerika. Saat rasul Yohanes mendapat Wahyu ini ia berada pada kerajaan ke 6 yaitu Romawi yang belum jatuh. Kemudian kerajaan Romawi raya ini diganti dengan kerajaan Anglosakson itulah yang ke 7. Anglosakson ini menunjuk kepada Kerajaan Inggeris dan Amerika serikat, karena kedua negara ini selalu berpikir bersama-sama tapi akan tinggal sedikit masa lamanya. Lihat sesudah kerajaan Roma. Kerajaan  Anglosakson ini berkuasa sampai hari ini. Yang ada lagi berbicara tentang kerajaan Roma dan yang lain yang belum datang itulah Anglosakson yang menunjuk kepada kehadiran Inggeris dan Amerika serikat yang memegang peranan sesudah kerajaan Roma Raya jatuh dan berkuasa sampai memasuki zaman antiKris.

Wah. 17:11 :   Adapun binatang yang dahulu ada dan yang sekarang tidak, ialah yang kedelapan, dan yang terhisab kepada ke 7 nya itu, dan ia juga masuk kedalam kebinasaan.

Binatang yang dahulu ada dan sekarang tidak ialah yang ke 8 yang menunjukkan kepada antiKris yang berkepala 7 dan bertanduk 10 yang kemudian akan menguasai dunia meniru caranya Aku dalam Daniel 2 tadi. Tapi kerajaannya tidak kekal hanya berlaku 3 ½ Th dan pemerintahannya adalah pemerintahan yang kejam, bengis, sehingga Aku hajar kerajaan antiKris ini dengan 7 sangkakala dan 7 bokor murka Allah. Adapun kerajaan antiKris ini yang disebutkan kerajaan ke 8 itu terhisap kepada yang ke 7 itu adalah Kerajaan Inggeris dan Amerika serikat. Adapun kerajaan Inggeris dan Amerika serikat ini kekuasaannya nampak sekarang dimana kedua negara ini menguasai P.B.B dengan uang Dollar dan Pounsterling mereka. P.B.B sekarang pada dasarnya dikuasai oleh dua negara ini walaupun banyak negara-negara yang tergabung didalamnya. Dalam P.B.B ada 5 negara yang mempunyai hak Veto lihat pembentukan P.B.B , tapi 3 tidak berdaya karena dikuasai oleh Inggeris dan Amerika serikat. Hal ini mempunyai arti yang penting sekali berhubung dengan nubuatan ini. Karena akan tiba saatnya atas usul dari pada kerajaan yang ke 7 ini yang menguasai P.B.B maka pemimpin gereja x ini, akan dinobatkan menjadi antiKris. Perhatikan Wah. 13. Karena oknum antiKris itu muncul dari seorang keturunan Yahudi yang berumur sama dengan Aku pada saat Aku menjalankan tugas Bapa Ku didunia.

Sebab itu suatu tanda bagi kamu apabila muncul seorang pemimpin gereja x yang dipimpin oleh seorang turunan Yahudi yang berumur seperti Aku, itu menunjukkan mulainya zaman antiKris. Apa sebab ? Karena setan selalu meniru caranya Aku. Hal ini telah diterangkan dengan jelas dalam Wah. 13. Ini adalah suatu siasat licik dari pada kerajaan yang ke 7. Karena setelah kerajaan yang ke 7 itu menaikan pemimpin gereja x sebagai kepala / antiKris, maka terjadilah suatu perobahan besar, dimana dalam kerajaan antiKris ini 10 tanduk akan berkuasa, sedang 7 kepala tidak lagi. Hal ini telah diterangkan dalam Wah. 13.

Wah. 17:12 : Dan ke 10 tanduk yang engkau tampak itulah 10 raja yang belum menerima kerajaannya, tetapi mereka itu berkuasa seperti raja-raja bersama-sama dengan binatang itu sejam sahaja lamanya.

Dalam Wah. 12 bahwa 10 tanduk [ kerajaan ]  itu tidak bermahkota, yang bermahkota adalah 7  kepala [ kerajaan ] . Tapi dalam Wah. 13 berubah sebaliknya, 7 kepala tidak bermahkota dan 10 tanduk bermahkota. Hal ini menunjukkan bahwa 10 negara dalam Wah. 13 tadi menggantikan kedudukan 7 kepala dalam Wah. 12, dan adalah merupakan alat utama dari antiKris pada masa pemerintahannya selama 3 ½ Th. Tetapi kekuasaan mereka itu hanya singkat saja, sehingga dibayangkan dengan sejam sahaja lamanya. Sejam disini menunjukkan 3 ½ Th.

Kalau dalam Wah. 12 bahwa 7 kepala itu menghambat kegerakan besar dan dibantu oleh 10 repoblik, tetapi pada zaman antiKris sebaliknya, 10 kerajaan itu memegang kekuasaan penuh yang diserahkan oleh antiKris sehingga ke 7 kerajaan itu hanya membantu saja. Dan tugas utama dari pada mereka ialah menyiksa 5 perempuan yang bodoh yaitu gereja yang tertinggal yang dimaksud dengan benih perempuan itu Wah. 12:17; Wah. 9:4-6.

Wah. 17:13 : Sekaliannya itu sepakat, lalu mereka itu menyerahkan kekuatannya dan kuasanya kepada binatang itu.

Dalam ayat ini kemudian mereka sepakat menyerahkan kekuasaannya kepada antiKris. Jadi segala sesuatu untuk antiKris dan antiKris menjadi penguasa tunggal di ke 4 penjuru alam seperti apa yang diterangkan dalam Wah. 13. Tapi meskipun demikian kerajaan antikris ini Aku hajar dengan 7 sangkakala dan 7 bokor murka Allah.

Wah. 17:14 : Sekaliannya itu akan berperang melawan  Anak Domba itu, tetapi Anak Domba itu akan menewaskan mereka itu; karena ialah Tuan sekalian tuan, dan Raja atas segala raja; dan segala yang mengiringkan Dia itupun menanglah, yaitu segala yang dipanggil dan yang terpilih, dan yang setia.

Hal ini menunjukkan pada akhir antiKris pada saat bokor murka Allah ke 7 dicurahkan perhatikan keterangan dalam Wah. 16 dan memperhatikan Wah. 19:11-21. Dalam ayat ini diterangkan antiKris dan pengikutnya akan melawan Anak Domba Allah menunjuk Aku dimana Aku akan menewaskan antiKris dan pengikutnya, hal ini akan diterangkan dalam Wah. 19:11-21 menyeluruh.

Dan segala orang yang mengiring Aku itupun menanglah yaitu segala orang yang dipanggil dan dipilih dan setia. Memperhatikan ! ayat ini bukan anak-anak Ku / gereja penganten atau orang-orang suci dari zaman Habel pada zaman antiKris karena :

  1. Gereja penganten berdasarkan Wah. 12:6, 14 disingkirkan dipadang belantara yang sebenarnya diatas awan-awan diatas lembah Megido.
  2. Orang-orang suci dari zaman Habel sampai akhir antiKris belum dibangkitkan, karena kebangkitan pertama adalah sesudah antiKris dibinasakan. Perhatikan Wah. 20:4-6.

Jadi baik gereja penganten yang disingkirkan kepadang belantara, baik orang suci yang mati sejak zaman Habel sampai akhir antiKris, tidak turut serta dalam perang ini. Dan rahasia ini kamu nampak dalam Wah. 19:11-21.

Wah. 17:15 : Maka katanya kepada ku : Adapun segala air yang engkau tampak ditempat  perempuan sundal itu duduk, itulah beberapa kaum dan orang banyak dan segala bangsa dan bahasa.

Dalam ayat ke 15 ini bahwa gereja sundal itu digambarkan yang duduk diatas air. Bahwa gereja palsu akan menguasai bangsa-bangsa dari ke 4 penjuru alam, sebagaimana antiKris menguasai 4 penjuru alam demikian juga gereja palsu, karena ia adalah isterinya. Sebab itu dalam Wah. 17:3 bahwa gereja palsu duduk diatas antiKris. Contoh dalam Perjanjian lama adalah raja Achab dan Izebel.

Wah. 17:16 : Maka ke 10 tanduk dan binatang yang engkau tampak itu, akan membenci perempuan sundal itu, lalu menjadikan dia sunyi dan bertelanjang, serta memakan dagingnya, dan membakar dia dengan api.

Ke 10 tanduk ini telah dijelaskan, kemudian membenci perempuan sundal ini. Ingat pada satu sabat  yang terakhir terutama memasuki zaman antiKris, maka antiKris mempergunakan susunan agama palsu sebagai alatnya yang vital untuk menarik banyak orang supaya mengikuti antiKris. Sebab itu gereja palsu adalah permaisurinya antiKris, itu sebabnya perempuan sundal ini duduk duduk diatas antiKris atau binatang. Hal ini hanya siasat licik dari pada setan, karena setan tahu bahwa gereja palsu sangat banyak pengikutnya. Oleh karena itu setan membujuk gereja palsu sebagai alatnya yang vital melalui antiKris. Tapi bagaimanapun juga setan berambisi untuk menjadikan dirinya seperti Allah yang ingin disembah. Perhatikan ! 2 Tess. 2:2-5. Akhirnya antiKris memakai 10 tanduk untuk menghancurkan gereja sundal yang tadi-tadinya adalah permaisurinya.

Wah. 17:17 : Sebab Allah sudah menurunkan niat kedalam hatinya akan melakukan kehendak Allah, lalu mereka itu menjadi sepakat, serta menyerahkan kerajaan mereka itu kepada binatang itu, sehingga Firman Allah itu sampai.

Dalam ayat 17 ini Allah sudah memberikan niat kedalam hatinya gereja palsu untuk melakukan kehendak Allah dan Aku menyebabkan sehingga hal ini terjadi. Seolah-olah 10 tanduk ini melakukan kehendak Ku lalu menghancurkan gereja sundal itu, serta ditinggalkan menjadi sunyi serta dijadikan telanjang. Hal ini berarti suami melawan isteri. Bukankah antiKris itu cinta kepada gereja sundal karena pengikutnya banyak sekali dan kaya raya. Sesudah pemimpin gereja x diangkat jadi antiKris, kemudian diangkat kembali seorang pemimpin muda dari gereja x menjadi pemimpin [ kepala ] yang baru. Yang berkedudukan dimana rasul Ku Yohanes dibunuh oleh kaisar Domitian memerintah. Tetapi pemimpin gereja x yang baru bukan orang Yahudi, tapi dipilih menurut peraturan gereja x itu. Jadi harus bedakan dimana Babel Agama berkedudukan ditempatnya raja Domitian itu [ Vatikan ]. Babel Politik berkedudukan di Yerusalem.

Wah. 17:18 : Adapun perempuan yang engkau tampak itulah negeri besar, yang memerntah segala raja-raja dibumi.

Yang dimaksudkan gereja palsu / gereja sundal ini berkedudukan di Italia yang disebutkan dengan Babel Agama dimana dia memerintah raja-raja dibumi. Hal ini telah diterangkan pada ayat sebelumnya.

Catatan : * Aku berbicara Tuhan Yesus Kristus.

* Alkitab Terjemahan Lama [ Bode ]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: