RAHASIA PEKABARAN 12 RASUL HUJAN AWAN & 12 RASUL HUJAN AKHIR

RAHASIA PEKABARAN 12 RASUL HUJAN AWAL DAN 12 RASUL HUJAN AKHIR

Untuk mengetahui dan mengerti bedanya dan rahasianya pekabaran 12 rasul rasul hujan awal dan 12 rasul hujan akhir, perhatikan Firman Tuhan dalam :

  1. 1Raja. 7:25 [ rahasia pekabaran 12 rasul hujan awal ]
  2. 1Raja 10:18-20 [ rahasia pekabaran 12 rasul hujan akhir ]

Rahasia Pekabaran 12 Rasul Hujan Awal 1Raja 7:25 :

Maka tertanggunglah ia oleh Lembu 12 ekor, 3 ekor Lembuh kepalanya arah ke utara, dan 3 ekor Lembu kepalanya arah ke barat, dan 3 ekor Lembu arah kepalanya ke selatan, 3 ekor Lembu arah kepalanya ke timur dan kolam itupun tertanggunglah keatasnya, dan buntut segala lembu itu arah kedalam.

Dalam 1Raja 7:25 kita nampak 12 ekor lembu yg memikul kolam tembaga yg berada dihalaman pada Kaabah raja Salomo. Adapun 12 ekor Lembu ini yg memikul kolam tembaga yg berada dihalaman kaabah salomo, itu menunjuk kepada 12 rasul hujan awal yg membentuk gereja penganten pada hujan awal. Adapun sifat lembu adalah binatang penurut dan menenggala [ dipakai untuk membajak ] dan binatang yg dipakai untuk korban sembelihan. Lihat pelajaran Tabernakel Bil. 28 & 29. Kebanyakan orang suka membajak sawah dan ladang dengan mempergunakan Lembu daripada Kerbau, karena lebih cepat dan tahan panas. Adapun pekabaran rasul hujan awal adalah bersifat seperti lembu yakni pekabaran yg lemah lembut dan tidak suka melawan meskipun mereka mengalami banyak sengsara dan aniaya karena melayani Tuhan. Pekabaran mereka pada waktu itu hanya berhadapan dengan :

    1. Agama Yahudi yg fanatik dimana pemimpinnya dan pengikutnya suka mengadakan huru hara dan berusaha untuk menghalangi pekabaran mereka, perhatikan Kisah segala rasul bagaimana pengalaman rasul Petrus dan rasul Paulus yg mengalami banyak sengsara dan aniaya, akibat perbuatan orang-orang Yahudi yg fanatik terhadap hukum Torat dan bersatu dengan orang kafir untuk menghalangi pengjilan para rasul dan teman-teman mereka.

  1. Berhadapan dengan filsafat-filsafat orang kafir yg sedang bertumbuh, dan filsafat orang kafir ini menjadi salah satu penghalang terhadap perkembangan-perkembangan penginjilan. Akan tetapi filsafat-filsafat / hikmat manusia telah diimbangi dengan karunia Roh dalam gereja sehingga filsafat kafir itu tidak dapat berbuat apa-apa perh. 1Kor.1:18-31.
  2. Berhadapan dengan agama-agama kafir yg percaya kepada dewa-dewa. Satu kepercayaan berhala yg berbeda-beda yg menurut kepercayaan mereka bahwa dewa-dewa itu memberikan perlindungan dan berkat untuk mereka. Akan tetapi telah dilawan dengan pekabaran rasul-rasul yg disertai dengan karunia kesembuhan dan mujizat yg heran.

Ke 3 faktor inilah yg dihadapi oleh rasul hujan awal yg mengakibatkan mereka itu mengalami banyak sengsara dan aniaya. Mereka telah bertarung habis-habisan sampai akhir kehidupan mereka, dimana mereka harus menjadi korban mati sahid seperti lembu lembu yg dikorbankan dihadapan Allah. Dimana gereja hujan awal selesai dibentuk dengan mati sahidnya rasul Yohanes di Epesus th 100 M. Setelah itu gereja mulai mengalami kemerosotan dari abad datang kepada abad dimana setan bekerja keras untuk menghilangkan kebenaran Allah, tetapi Allah tetap menyediakan benih untuk mempertahankan kebenaran Alkitab sampai masuk hujan akhir. Tokoh Kristen yg telah mempertahankan kebenaran Allah adalah :

  1. John Wiclif
  2. John Hess
  3. Safaralona
  4. Marthen Luther
  5. Zwingly
  6. D.L Moody dll

Pekabaran 12 rasul hujan awal adalah pekabaran lemah lembut karena mereka terbanyak menginjil keluar menuju daerah-daerah kafir. Melaksanakan Mat.28:18-19 memanggil orang-orang kafir menerima Tuhan Yesus dengan pekabaran pertobatan. Sebab 12 Lembu yg memikul kolam tembaga itu berada dihalaman, jadi pekabaran 12 rasul hujan awal terutama adalah pekabaran pertobatan. Akan tetapi pekabaran mereka itu adalah pekabaran yg disertai dengan karunia-karunia kesembuhan dan mujizat karena dengan ini daerah-daerah kafir itu terbuka sehingga banyak yg bertobat dan menerima Tuhan Yesus Kristus. Perhatikan pelayanan rasul Paulus yg ditulisnya dalam Roma 15:16-21. Seperti telah diterangkan Lembu adalah binatang yg dipakai untuk korban persembahan sebab itu rasul-rasul hujan awal bagaikan Lembu yg dikorbankan kepada Allah. Sebab itu mereka jadi korban mati sahid dan mereka tidak mengadakan perlawanan seperti lembu yg disembelih, mereka menuruti teladan Gurunya.

Kolam Tembaga tertanggung diatas 12 ekor Lembu dan kolam tembaga ini adalah kolam pembasuhan yg letaknya dihalaman Kaabah Salomo. Dalam pelajaran Tabernakel Musa bahwa kolam tembaga /kolam pembasuhan terletak dihalaman sama dengan Medzbah Korban bakaran, sebab itu kolam tembaga ini berbicara baptisan air. Baptisan air adalah melaksanakan Yoh.3:5a lahir baru dari air sebagai jalan keampunan dosa atau pertobatan. Seban itu pekabaran 12 rasul hujan awal yg dipentingkan adalah kabar pertobatan / penyempurnaan Ibr.6:1-3 supaya sidang menjadi dewasa sampai ditunangkan dengan Tuhan Yesus Kristus 2Kor.11:2 itulah tugas rasuli hujan awal.

Rahasia Pekabaran 12 Rasul Hujan Akhir :

1Raja 10:18-20; Daniel 9:27; Yak.5:7

1Raja 10:18-20 : dan lagi disuruh baginda perbuatkan sebuah singgasana  besar dari gading, yg disalutkannya dengan emas tua. Maka pada singgasana itu ada 6 tingkatnya dan suatu langitan bulat adalah pada singgasana itu  kebelakang sedikit dan pada kiri kanannya adalah kelek-kelek sampai ditempat duduknya, dan 2 ekor singa adalah berdiri pada sisi kelek-kelek itu. Dan lagi 12 ekor singa adalah berdiri diatas 6 tingkat itu pada kiri kananya, maka yg demikian belum pernah diperbuat orang dalam barang suatu kerajaan juapun tidak.

Dalam ayat tersebut diatas nampak 2 singa berdiri disisi kelek-kelek, 12 singa berdiri diats 6 tingkat yg masing-masing 2 singa pada setiap tingkat. Adapun singgasana ini diperbuat dari pada gading yg disalut dengan emas tua, kedua bahan ini sangat mahal harganya. Gading diambil dari gajah, hal ini mempunyai rahasia dimana gading ini disalut dengan emas tua. Emas berbicara sifat Ilahi atau Roh suci dan gading yg diambil dari gajah adalah berbicara tentang pekabaran penganten yg disalut dengan Roh kudus dimana gajah meskipun lambat jalannya akan tetapi pekabaran yg tak dapat dikalahkan. Gajah adalah binatang yg apabila dia mengamuk dalam hutan, juga sangat ditakuti seperti singa, segala penghalang-penghalang tidak diindahkan, kayu yg besar sekalipun apabila menghalangi dia dengan mudah dicabutnya [ rahasia pelajaran ini akan diungkapkan tersendiri ]. Adapun ke 2 singa disisi kelek-kelek itu adalah menunjuk pada ke 2 saksi yg muncul pada zaman antiKris tatkala gereja Tuhan diangkat diawan-awan dan berakhirnya tugas 12 rasul hujan akhir, dan ke 2 orang itu adalah Musa dan Elia yg turun dari sorga dan bernubuat selama 3,5 th lamanya selama pemerintahan antiKris, untuk melawan nabi-naabi palsu dan antiKris Wah.11:3-14. Pekabaran mereka seperti singa menikas, pekabaran yg disertai pehukuman tanpa ampun yakni : Nabi Musa akan meminta 7 sangkakala dan Nabi Elia akan meminta 7 cawan murka Allah pehukuman dari Allah. Nabi Elia meminta 7 cawan murka Allah ialah : Pehukuman dari Allah tanpa ampun tapi hanya untuk antiKris cs. Tidak lagi termasuk kepada mereka yg bertobat pada zaman antiKris pada masa pekabaran Musa dan Elia Wah.16 & 17. Ke 2 saksi ini akan mati pada sangkakala ke 7 dibuka tepat pada tengah 4 hr bangkit diangkat naik ke sorga Wah.11:11-12. Setelah ke 2 saksi ini naik ke sorga maka terjadilah Wah.10:3-4; Wah.11:15 pada saat itu Tuhan Yesus dilantik Raja diatas segala raja dan turun untuk mengakhiri antiKris cs Wah.19:11-21 dan Wah.17:14 dan itu akan berlaku pada akhir sangkakala ke 7 dan cawan murka Allah ke 7. Sebab itu dikatakan ke 2 singa berdiri disisi kelek-kelek .

12 singa yang berdiri pada singgasana Solaiman :

Singgasana menunjuk pada Peti Perjanjian dalam Kamar Maha Suci. Peti Perjanjian adalah berbicara tentang gereja sempurna Wah.12:1-2 gereja penganten yg sudah disempurnakan bersalut dengan kemuliaan Allah Tri tunggal  yg dibayangkan dalam Wah 12:1-2 :

  • Matahari menunjuk kepada Bapa
  • Bulan menunjuk kepada Anak
  • Bintang menunjuk kepada Roh kudus

Peti Perjanjian bersalut dengan emas dan didalam peti perjanjian ada :

  1. Tongkat Harun yg berbuah
  2. Bokor yg berisi manna
  3. 2 Loh Batu yg berisi 10 Hukum

Peti Perjanjian ditutup dengan tutupan grafirat dan tutupan grafirat ini berbicara dari Ke Esaan Bapa, Anak dan Roh kudus. Tutupan grafirat ini sekali menutupi Peti Perjanjian, inilah yg dibayangkan dalam Wah.12:1-2. Jadi gereja penganten yg disalut dengan Tri Tunggal Allah. Sebab itu pekabaran 12 rasul hujan akhir adalah pekabaran penganten, karena diatas kepala perempuan ini bermahkota 12 bintang. Mahkota adalah tanda permaisuri, biasa juga disebutkan pekabaran Kerajaan [ Injil Kerajaan  Mat.24:14 ]. Adapun 12 singa yg berada pada 6 tingkat singgasana berbicara tentang 12 rasul hujan akhir yg membawa khabar penganten dan disempurnakan menikah dengan Tuhan Yesus melalui kegerakan besar dan pekabarannya seperti singa menikas.

Perhatikan sifat singa :

  1. Ganas dan kejam
  2. Raja binatang
  3. Tidak mundur kalau bertempur dengan musuh

Singa apabila ia mengaum dalam rimba, maka segala binatang akan ketakutan, apalagi binatang yg lemah demikian juga dibayangkan pada pekerjaan 12 rasul hujan akhir yg bersifat seperti singa menikas yakni berani, ganas dan kejam terhadap pelajaran-pelajaran palsu dan sesat dan nabi-nabi palsu yg membawa pengajaran sesat yg merusak tubuh penganten yg menuju pada wah.17 [ gereja pelacur ]. Tapi meskipun pekerjan mereka bagaikan singa menikas akan tetapi pekabaran mereka disertai dengan kasih terhadap mereka yg menyesal dan bertobat. Ke 12 rasul hujan akhir ini akan muncul secara terang-terangan pada kegerakan besar dimana mereka itu akan membawa khabar penganten dan mereka akan menyerang tanpa berkompromi dengan Kristus palsu dan nabi-nabi palsu dengan pelajaran sesatnya. Sebenarnya bukan menyerang orangnya tapi pelajarannya. Karena apabila mereka membawa pelajaran palsu dan sesat dan mereka digelar Kristus palsu dan sesat, adalah merusak tubuh penganten, karena sama dengan memberikan makanan beracun. Sebab itu pelajarannya harus digempur habis-habisan sampai musnah, bukan orangnya atau organisasinya tetapi pelajarannya. Sebab itu ke 12 rasul ini akan bertarung habis-habisan pada waktu kegerakan besar melawan pelajaran palsu dan sesat. Demikian juga kita jika dizinkan Tuhan untuk mengambil bagian dalam pekabaran penganten jangan takut dan gentar karena bukan hanya rasul yg mengambil bagian dalam kegerakan besar, tetapi juga Nabi, Penginjil, Gembala dan Guru Ep.4:10-12, bahkan sidang jemaat Kisah 1:8. Sebab itu apabila gereja penganten mencintai Tuhan laksanakan komando Tuhan selamatkan jiwa-jiwa yg telah disesatkan. Kalau gereja Tuhan mencintai Tuhan harus buktikan 1Yoh.3:18; 1Yoh.4:10. Hindarkanlah diri dari ketakutan bersaksi karena Roh yg sudah dikaruniakan kepada kita bukan Roh penakut 2Tim.1:7. Tapi awas jangan sampai pemberitaan dengan hawa nafsu dan emosi , sebelum melayani, belajarlah menyerah pada Roh Tuhan, karena Roh akan berperang ganti kita. Siapakah gerangan akan melawan Roh Tuhan Yes.40:13-17 dan kalau Allah memihak kita siapa dapat melawan kita Roma 8:31. Adapun singa memiliki gigi yg tajam dan kuat untuk mencabik-cabik lawannya, juga kukunya, ini menunjukkan bahwa pekerjaan 12 rasul hujan akhir adalah pekabaran yg agung dan mulia dan menjadi raja pekabaran yg tidak dapat dilawan karena ini adalah mempelai, pekabaran mereka mempersiapkan gereja penganten untuk menjadi isteri Anak Domba Yes.62:5; Wah.12:1-2; Ep.5:29-33.

Perhatikanlah : Tatkala Tuhan Yesus berada dibumi membawakan kabar penganten [ kabar kesukaan / Injil keselamatan ] selama 3,5 th maka pekabaranNya bersifat Domba. Sebab itu Yohanes pembaptis berkata : Lihatlah Anak Domba yg mengangkut dosa isi dunia Yoh.1:29. Domba adalah binatang korban Bil.28 & 29 sama dengan lembu. KhotbahNya diatas bukit Mat.5:1-12 dengan penuh kasih Tuhan Yesus mengajar dengan lemah lembut, Dia memanggil orang yg lelah dan bertanggungan berat Mat.11:28-29. Seringkali Tuhan Yesus menengking dengan keras tetapi tidak menghukum  kepada mereka karena waktunya belum sampai Mat.15:8-14; Yoh.8:12-18. Kemudian pekerjaan 12 rasul hujan awal mengikuti Tuhan Yesus sebagai gurunya dengan pekabaran seperti lembu, pekabarannya lebih keras dari pada domba tapi tidak melawan. Disini rasul Petrus sudah bertindak seperti pada Ananias dan Safira, mati karena mendustai Roh Allah dari hal korban Kisah 5:1-11. Juga rasul Paulus dalam 1Tim.1:18-20. Tetapi sekarang memasuki penyempurnaan gereja Tuhan yg akan menikah dengan Tuhan Yesus maka sifat pekabaran Domba dan Lembu sudah hilang. Sekarang sudah bersifat seperti singa, karena Tuhan bersedih hati sekali melihat gereja-gereja akhir zaman sudah rusak oleh karena pelajaran-pelajaran palsu dan sesat. Banyak gembala-gembala sidang tidak mempertahankan pengajaran Firman Allah dan mereka tidak membawakan kabar penganten hanya sekadar gembala saja dan mereka bernubuat karena uang semata-mata Maleachi 3:11; Yehz. 34; 2Tim.3:5-7; Yud.4-19. Sebab itu memasuki kegerakan besar perlu pekabaran keras, tegas dan benar, perkataan yg tak kenal kompromi seperti singa. Perlu diketahui bahwa rasul hujan awal juga menyerang pelajaran palsu dan sesat tetapi melalui surat-surat mereka dan tidak berhadapan langsung dengan mereka yg mengajarkan pelajaran palsu dan sesat. Nanti akan terjadi pertarungan sengit antara rasul-rasul hujan akhir dengan Kristus palsu dan nabi-nabi palsu Mat.24:3-5; Mark.13:4-6; Luk.21:5-8; 2Tess.2:1-11; Wah.6:1-2; 2Kor.11:13-15. Nanti akan ada pertarungan pengajaran dan akan nampak sebelum kegerakan besar. Dimana terjadi kegerakan kegerakan rohani akan tetapi apabila kegerakan besar pecah akan terjadi pertarungan yg lebih sengit lagi antar kedua belah pihak yakni :

  1. Pekabaran 12 rasul hujan akhir akan membawakan kabar penganten yg langsung diajarkan Tuhan berdasarkan Gal.1:11-12; Ep.3:4-5. Pekabaran yg agung dan mulia karena akan disertai dengan karunia-karunia kesembuhan mujizat seperti gereja hujan awal dan akan dilipatgandakan. Pada pembukaan kegerakan besar 2x ganda kemudian 7x ganda dan 10x ganda memasuki pernikahan gereja Tuhan.
  2. Pihak rasul-rasul palsu juga akan membawakan pekabaran yg merusak tubuh penganten. Karena pekabaran palsu dan sesat ini akan membawa gereja Tuhan pada jalan yg sesat menuju kepada gereja sundal menjadi permaisuri antiKris 2Kor.11:13-15; Wah.17:3-6 dan mereka itu akan mengadakan tanda-tanda mujizat palsu untuk mengimbangi mujizat yg dikerjakan oleh Tuhan melalui 12 rasul hujan akhir contoh : 2TESS.2:1-11 contoh pertarungan Musa dan ahli nujum Mesir. Tuhan membuat 10 mujizat demikian juga ahli-ahli nujum, akan tetapi mereka hanya mampu sampai mujizat ke 3 setelah  4 sampai 10 mereka tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Demikian juga terjadinya pertarungan antara 12 rasul hujan akhir dengan rasul-rasul palsu, Kristus palsu. 12 rasul hujan akhir tidak akan gentar karena mereka itu dipilih dan dilantik oleh Tuhan. Sebab itu mereka diperlengkapi dengan kuasa contoh contoh Musa dan Elia. Ingat Musa dan Elia itu termasuk dalam singgasana Solaiman bersama-sama dengan 12 singa. Sebab itu apabila kita beroleh bagian dalam tugas suci ini perhatikanah firman Tuhan  dalam Gal.1:10; Kisah 4:19; Kisah 5:29; Dan.3:18. Jadi jangan berkompromi dengan gereja palsu dan sesat, haruslah dihantam habis-habisan dan bawalah khabar penganten dan selamatkanlah jiwa-jiwa itu 1Yoh.4:18; 5:4-5. Apabila gereja Tuhan menerima pekabaran penganten tindakannya adalah jangan menerima hamba-hamba Tuhan yg membawa pekabaran yg sesat masuk kedalam rumah mu 2Yoh.10-11; 2Tess.3:6. Satu hal yg perlu diperhatikan gereja Tuhan bahwa mereka yg membawa kabar penganten kelakuannya harus cocok dengan pemberitaannya. Sebab itu gereja Tuhan harus memenuhi syarat sbb :
  3. Harus rendah hati jangan sombong
  4. Harus berusaha hidup dalam kesucian Tubuh, Jiwa & Roh
  5. Harus berani dan membawa berita Firman Allah dengan terus terang dalam urapan Roh kudus Kisah 4:31

Bagi hamba-hamba Tuhan yg membawa kabar penganten dan sidang jemaat Tuhan yg menerima kabar penganten, jika ia setia sampai akhir akan beroleh mahkota dan tempatnya di Yerusalem baru dimana mempelai laki-laki berada yaitu Tuhan Yesus Kristus dan akan memerintah selamanya. Ingat sidang filadelfia. Mereka yg menang menjadi tiang-tiang didalam Yerusalem baru Wah.3:12.

Contoh tentang pelajaran benar dan palsu : Mat.13:24-30; 36-40

Tuhan memberikan contoh pelajaran benar dan palsu yg digambarkan dengan gandum dan lalang. Pada perumpamaan ini Tuhan menggambarkan kerajaan sorga dengan seorang yg menabur benih diladangnya ialah yg diumpamakan dengan benih yg baik itu adalah gandum. Maka sedang orang pada tidur waktu malam datanglah seterunya menabur pulah benih lalang ditengah-tengah gandum lalu pergi. Dan benih lalang inilah yg disebutkan pelajaran palsu dan sesat [ benih yg jahat ]. Pada waktu benih gandum yg ditaburkan sudah bertumbuh dengan suburnya, pada mulanya tidak tampak benih lalang itu, tetapi tatkala benih lalang sudah bertumbuh bersama-sama dengan benih gandum dan bertunas dan mendesak gandum tersebut dan berbuah barulah lalang itu nampak dengan jelas dan barulah kelihatan perbedaan mana gandum dan mana lalang. Hamba-hamba yg bekerja dalam ladang itu setelah nampak lalang sudah bertunas dan bertumbuh bersama-sama lalu bertanya ? Darimanakah datangnya lalang itu, sedang ditanam adalah benih gandum lalu jawaban datang, bahwa itu adalah perbuatan setan. Kemudian hamba-hamba yg bekerja diladang itu memintakan kepada tuannya agar lalang yg bertumbuh bersama dengan gandum itu dicabut, tetapi tuan yg empunya ladang itu berkata : Jangan dulu dicabut sebab apabila dicabut gandum bisa rusak, tetapi biarlah sampai musim menuai itu tiba yaitu :

  1. Gandum-gandum akan dipisahkan dan dikumpulkan dan diikat berberkas-berkas lalu dibawah masuk kedalam lumbung.
  2. Lalang dikumpul tersendiri dan diikat berberkas-berkas lalu dibakar.

Kemudian perumpamaan ini diartikan Tuhan kepada murid-muridnya sbb :

  1. Orang yg menabur benih gandum yg baik itu adalah Tuhan / Firman
  2. Ladang berbicara dunia ini
  3. Gandum itu adalah anak-anak kerajaan / orang pilihan
  4. Lalang itu adalah anak-anak sijahat
  5. Musim menuai adalah masa kesudahan dunia ini
  6. Orang yg menuai adalah malaikat-malaikat Tuhan / makhluk roh

Tetapi bila diperhatikan selanjutnya dengan teliti mempunyai pengertian rohani yg lebih besar dari yg diatas. Maksud dari perumpamaan ini menunjuk kepada pemberitaan / penaburan pelajaran benar [ gandum ] kemudian penaburan pengajaran palsu / sesat [ lalang ]. Ingat pelajaran membentuk manusia rohani. Bila pelajaran benar tentu saja akan menjadi manusia rohani yg benar. Bila pelajaran salah menjadi manusia yg tersesat iman. Pengajaran yg benar yg merupakan penaburan oleh Tuhan Yesus / para rasul, nabi, penginjil, gembala dan guru untuk melayani Tuhan Mat.28:18. Pengajaran palsu / sesat merupakan benih lalang yg ditaburkan oleh rasu-rasul palsu, nabi-nabi palsu dkk yg bukan dari Tuhan, tetapi mereka menaburkan Firman dan tafsiran palsu dan sesat Ep.4:14; 2Kor.11:3; 1Tim.4:1-3; 2Tim.3:1-9; Mat.15:8-14; Yer.23:16,21; Mat. 23; Luk.6:39; Roma 2:19-20. Nasib bagi mereka yg membawa pengajaran palsu dan sesat, juga mereka yg menerima pengajaran sesat tersebut sudah jelas masuk lubang yg tak terduga dalamnya Mat.15:14. Begitu juga hamba Tuhan yg membawa pengajaran yg benar dan juga mereka yg menerima pengajaran yg benar dan mengamalkannya sudah jalas mereka akan masuk dalam lumbung Kerajaan Sorga dan hidup selama-lamanya bersama dengan Tuhan Ep.2:5-6 dan terbagi dalam dua bagian : yg selamat dengan memegang pelepah kurma dan yg selamat dengan memakai mahkota. Hal ini akan diterangkan dalam kitab wahyu. Hendaklah diketahui bahwa pengajaran gandum telah ditaburkan oleh Tuhan Yesus didunia lihat 4 Injil dan sesudah Tuhan mati disalib bangkit dan naik ke sorga maka penaburan firman Allah dilanjutkan oleh para rasul-rasul, nabi, penginjil, gembala dan guru dll. [ perhatikan kisah segala rasul sampai wahyu ]. Tetapi kemudian iblis merusak pula, berusaha menghalangi dan mempengaruhi manusia dengan pengajaran lalang. Pada waktu itu rasul-rasul Tuhan tidak mengizinkan pengajaran lalang beroperasi / ditabur dalam sidang jemaat Tuhan, tetapi sayang sekali sesudah rasul-rasul hujan awal mati maka iblis merajalela dengan memakai hamba-hamba Tuhan yg terpengaruh oleh iblis menabur pelajaran lalang. Hal ini telah disuratkan oleh rasul Paulus dalam Kisah 20:30; 2Kor.11:12-15. Pengajaran ini mengakibatkan tubuh Kristus menjadi rusak bahkan membawa kematian rohani. Pada akhir zaman ini pengajaran lalang itu akan beroperasi luar biasa masuk dalam sidang-sidang Tuhan dari berbagai macam organisasi gereja untuk melumpuhkan rencana Allah sehingga jika tidak waspada tak ada satupun yg selamat Mat.24:22-24. Sebab itu Allah telah menetapkan dalam Dan. 9:27 dan Wah.6:7-11 bahwa pekabaran gandum, minyak dan air anggur akan beroperasi luar biasa yg akan dipimpin oleh 12 rasul hujan akhir melalui kegerakan besar, untuk bertarung habis-habisan dengan pelajaran lalang / sesat. Kalau gereja hujan awal sudah menang dengan pengajaran gandum yg tak terobahkan sampai hari ini yg telah memberikan nasehat bagi gereja segala abad maka dengan dasar ini pula gereja hujan akhir pasti menang, tapi melalui pertarungan habis-habisan Zac.8:9; Hag.2:10. Nanti dalam kegerakan besar ini akan nampak dengan jelas sekali mana pengajaran gandum mana pengajaran lalang. Memang dimuka kegerakan besar gandum dan lalang sudah nampak tetapi tidak seperti pada waktu kegerakan besar, dimana gereja penganten akan disempurnakan dan menikah dengan Tuhan Yesus Kristus. Dan gereja sundal dengan pengajaran lalangnya yg akan diperalat oleh antiKris akan muncul pada kegerakan besar secara terang-terangan dan mempergunakan segala kekuatannya. Sebab itu harus waspada Mat.24:22-24. Ingat bahwa seluruh pelajaran gandum untuk hujan akhir / kegerakan besar Tuhan akan mengajar melalui Roh Tuhan dengan jalan ilham 1Yoh.2:27 atau dengan jalan wahyu Gal.1:6-12; Ep.3:3-5. Pembukaan pelajaran visiun itu dibuka oleh Tuhan dimuka kegeraakan besar dalam masa persiapan dan setalah pecah kegerakan besar akan lebih hebat lagi dan ditutup saat gereja Tuhan akan menikah dengan Tuhan perh. Dan.9:27. Sebab itu mintalah hujan akhir karena sekarang sudah akhir zaman dimana gandum-gandum sudah masak sedia akan dituai Zac.10:1; Yak.5:7. Ingat bahwa bahwa kegerakan besar sudah dimuka pintu, sebab itu hamba-hamba Tuhan yg telah Tuhan lantik mendahului kegerakan besar mereka sudah terbuka mata terhadap pengajaran lalang. Kalau pada waktu gereja hujan awal Tuhan tidak izinkan lalang dicabut diantara gandum, tetapi memasuki kegerakan besar akhir zaman jangan hanya melihat sambil berpangku tangan tetapi bertindak cabut atau dituai dipisahkan dengan gandum dan diikat lalu dibakar dengan api. Sedangkan gandum dipelihara sampai dituai dan dibawah masuk kedalam lumbung gereja penganten. Jadi fungsi pertama dari pekerjaan rasuli hujan akhir ialah memisahkan pelajaran yg benar dengan pelajaran yg palsu dan sesat. Sebab itu harus berani tegas bagaikan pahlawan untuk bertarung habis-habisan selamatkanlah domba-domba yg disesatkan oleh pelajaran lalang. Sebab itu pekabaran para rasul hujan awal belum melakukan hal ini karena belum masanya. Mereka belum diberi hak mencabut lalang yg tumbuh diantara gandum jangan sampai gandum itu rusak, karena belum masak dan belum masanya untuk dituai / menuai. Tetapi mereka telah berusaha untuk menghalangi pengajaran lalang. Dengan perantaraan Roh Tuhan para rasul telah meneropong dengan mata rohani jauh kedepan akibat yg terjadi apabila gandum dan lalang nyata kelak pelajaran lalang akan membawa kematian rohani dan hilangnya persekutuan dengan Tuhan dan dapat mencerai beraikan domba-domba Yer. 23:1-2. Tapi Ia akan mengganti gembala-gembala palsu dengan gembala-gembala yg berkenan kepada Tuhan Yer.23:3-5; Yehz.34. perhatikanlah bahwa air mata rasul Paulus berlinang-linang tatkala menasehatkan dan mengajarkan sidang jemaat dan memperingatkan kepada sidang jemaat supaya waspada karena sepeninggalnya akan datang kelak guru-guru palsu yg membawakan pengajaran palsu dan sesat yg mencerai beraikan domba-domba dan menarik murid-murid Tuhan untuk mengikuti mereka. Mereka merupakan srigala-srigala yg ganas yg menyusup dalam sidang dan berusaha menyesatkan sidang jemaat Kisah 20:27-30. Sebab itu rasul Paulus menulis juga kepada sidang jemaat di Kolose dalam Kolose 2:16-23 meskipun dianggap hikmat sebab melakukan ibadat menurut sangka sendiri dan rendah hati, dan menyiksakan diri, tetapi semuanya itu tiada berfaedah hanya akan memuaskan kehendak hati saja. Patut diakui bahwa rasul Paulus keras dalam menyerang dosa akan tetapi jarang menangis. Tetapi dalam menasehati sidang tentang bahanya pengajaran palsu dan sesat, air matanya berlinang-linang. Hal ini nampak dalam Kisah 20:31 dan telah terbukti sesudah para rasul hujan awal semuanya telah mati. Bacalah perkembangan gereja dari abad-ke abad sebab itu memasuki hujan akhir / kegerakan besar maka pengajaran gandum itu sangat dibutuhkan oleh gereja penganten karena : Dengan pengajaran ini gereja penganten akan disempurnakan. Lihat rahasia Tuhan Yesus memberi makan kepada 5000 org dan 4000 org. Gandum kalau sudah masak warnanya kuning keemasan dan menjadi makanan yg sehat bagi semua orang. Tanpa gandum manusia tak bisa hidup, karena gandum adalah makanan utama. Di Indonesia gandum itu sama dengan padi. Begitu juga tanpa Firman Tuhan yg benar seperti gandum, gereja penganten tak bisa hidup rohaninya dan tak akan disempurnakan.

3 Jenis Pengajaran :

  1. Pengajaran Jelai
  2. Pengajaran Gandum [ pada waktu kegerakan besar pengajaran gandum akan menjadi pengajaran penganten ]
  3. Minyak dan air anggur – jangan dirusakkan

Pada waktu Tuhan berada dibumi melayani pekerjaan BapaNya selama 3,5 th Tuhan sudah melihat pengajaran-pengajaran lalang yg digambarkannya pengajaran ragi-ragi, yakni ragi orang Parisi orang Herodiani dan ragi orang Saduki. Pengajaran mereka itu belum dicabutnya karena masanya belum sampai karena merupakan masa penaburan tetapi walaupun demikian Tuhan sudah menyerangnya dengan keras perhatikan Mat.15:8-14; Mat.23; Mark.12:38-40; Luk.20:45-47. Yang mengakibatkan Tuhan dicari sebab untuk disalibkan demikian juga hal ini terjadi untuk hamba-hamba Tuhan yg membawa kabar penganten, memasuki kesempurnaan gereja Tuhan pada hujan akhir. Apalagi kalau ditugaskan untuk mencabut seluruh pelajaran lalang karena gereja Tuhan akan disempurnakan roh, jiwa dan tubuh. Dalam Mat.15:13 dikatakannya sesuatu tanaman yg tiada ditanam oleh Bapa Ku yg disorga ialah akan dicabut. Kata, “ akan dicabut “ menyatakan bahwa belum waktunya tetapi akan datang yakni dalam masa penuaian Mat.13:29-30. Tetapi sekarang sudah tiba saatnya pengajaran lalang itu harus dicabut dan hak itu diberikan Tuhan kepada hamba-hamba Tuhan yg membawa kabar penganten supaya domba-domba sebelum tersesat  “ selamatkanlah mereka “ karena darah-darah mereka itu akan dituntut Yehz.3:18-20; Kisah 20:22-26. Sebab itu hancurkan pengajaran lalang, hantam hamba-hamba Tuhan yg mengajarkan pengajaran lalang dengan berani. Jangan takut dan ambil pimpinan kalau perlu asal jangan hawa nafsu tetapi karena kehendak dan petunjuk Tuhan. Akan tetapi kalau mereka sadar dan insaf jadikanlah mereka itu kawan kerja dalam bendang Allah karena itu adalah kehendak Allah 1Kor.3:9. Karena kabar penganten adalah kabar kerajaan dan merajai seluruh pekabaran. Disini diberikan beberapa contoh tentang beberapa pengajaran lalang :

  1. Menyembah dengan mulut tertutup [ bisu ] penyembahan diam sambil merenung-renung Firman, mereka sangka bahwa Tuhan itu bisu mereka lupa 1Kor.14:2,39.
  2. Menyamaratakan Tuhan dengan nabi-nabi yg lain seperti : Pelajaran Tabernakel pada 4 tiang pada Pintu Tirai mereka tafsirkan Henoch, Musa, Elia dan Tuhan Yesus. Mereka lupa Mat.11:11
  3. Memadamkan suara Roh 1Tess.5:19-21
  4. Baptisan laut kaca / baptisan ulangan dikerjakan disurga. Wah.15:2-3 adalah menghina Roh Tuhan. Seakan-akan Roh Tuhan tidak sanggup membawa gereja Tuhan sampai disempurnakan 1Tess.5:23 dan ini akan diungkapkan dalam kitab wahyu.

Telah dijelaskan bahwa jawatan rasul memiliki 9 karunia Roh 1kor.12:8-11. Kalau dia mengatakan dia seorang rasul tanpa 9 karunia Roh dimilikinya itu tidak benar apalagi untuk 12 rasul hujan akhir yg memimpin gereja Tuhan sampai disempurnakan dan menikah dengan Tuhan Yesus. Ke 9 karunia Roh ini akan menonjol karena kepentingan kesempurnaan gereja Tuhan. Demikian juga rasul menguasai jawatan-jawatan Tuhan yg lain nabi, penginjil, gembala dan guru. Apalagi rasul-rasul hujan akhir akan berhadapan langsung dengan dunia akhir zaman yg digambarkan seperti zaman Sodom dan Gomora Mat.24:22-39; Luk.17:26-30. Tetapi dimana dosa bertambah-tambah disitu juga anugerah Allah berlimpah Roma 5:20. Dan apabila memasuki kegerakan besar tugas yg pertama yg akan terjadi dalam pelayanan ialah pembersihan-pembersihan  besar-besaran perhatikan :

  1. Pembersihan pertama, adalah pembersihan kaabah yg dimulai oleh Tuhan Yesus pada waktu awal pelayananNya Yoh.2:13-20. Berbicara pembersihan gereja hujan awal.
  2. Pembersihan kedua adalah saat akhir pelayanan Tuhan yesus dia membersihkan kaabah Mat.21:12-13; Mark.11:15-18; Luk.19:45-48. Berbicara pembersihan gereja hujan akhir. Memasuki kegerakan besar 1Pet.4:17-18.

4 responses to this post.

  1. Posted by stanly on Mei 23, 2013 at 11:52 pm

    syalom pa berty,saya stanly dari ambon ingin bertanya,setelah saya pelajari rahasia kabar pengantin,saya sangat tertarik dengan 12 Rasul hujan awal dan 12 Rasul hujan akhir,kalau melihat awal panggilan 12 Rasul hujan awal,mereka adalah orang2 yg tdk berpendidikan tinggi,contoh petrus yg adalah seorang nelayan,apakah mungkin 12 Rasul hujan akhir pun panggilan dan pelantikannya oleh Tuhan adalah mereka yg menurut dunia ini tdk berarti tetapi akan dipakai Tuhan dgn sangat luar biasa dlm kegerakan besar dlm penyempurnaan gereja sebelum pengangkatan gereja mempelai,mohon infonya pa berty,thx.JBU&Famili.

    Balas

    • Ya mereka adalah orang2 yg sederhana tapi mau berdiri teguh diatas Firman Allah, tapi ada juga seperti Rasul Paulus tapi mau tunduk pada Firman Allah.
      Mereka sekarang sedang dipersiapkan oleh Tuhan, mungkin belum dikenal tapi apabila tiba waktu Nya Tuhan maka mereka akan muncul disertai dengan kuasa
      Tuhan yg luar biasa.

      Balas

  2. Posted by stanly on Mei 24, 2013 at 7:21 am

    terima kasih pak Berty atas infonya,maju terus komunitas kabar pengantin,kami dari Ambon mendoakan pengajaran murni yang akan menyempurnakan gerejaNYA,dan kami siap bergerak dari Ambon buat beritakan kabar pengantin.amin.GBU&Famuly.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: