DARI TIMUR MEMANCAR KEBENARAN ALLAH DANIEL 9:20-27

SATU SABAT MINI

DARI TIMUR MEMANCAR KEBENARAN ALLAH

DANIEL 9 : 20 -27

Dalam kitab Daniel 9:20-27 ini berbicara tentang umat Israel yang akan dikembalikan oleh Tuhan ketanah pejanjian dan rencana keselamatan yang dinubuatkan kepada umat Israel diujung akhir zaman yang berbicara tentang 70 sabat yang disampaikan oleh Tuhan melalui malaekat Jibrael tatkala nabi Daniel sedang berdoa mengaku dosanya dan bangsanya kepada Tuhan dan menghadap ke kiblat bukit kesucian yang menunjukkan Yerusalem. Karena bukit kesucian Allah itu adalah Yerusalem. sampai kepada Tuhan Yesus semua orang Israel diperantauan apabila mereka itu berdoa kepada Tuhan mereka menghadap kekiblat dibukit kesucian Allah yaitu Yerusalem, tetapi dalam Yoh. 4 bahwa setiap orang beribadah / berdoa sudah tidak perlu lagi kekiblat yaitu Yerusalem dengan memperhatikan Yoh. 4:20-24. lalu hubungkan ini pula dengan 1Tim. 2:8 dimana apabila berdoa dan berbakti tidak perlu lagi ke Yerusalem. berdoalah dengan bebas, tidak terikat lagi oleh tempat. Adapun rahasia 70 sabat ini yang Nampak dalam ayat 24-27 disampaikan oleh Tuhan melalui malaekat Jibrael kepada nabi Daniel karena dia adalah seorang yang amat kekasih dari Allah. Mengapa Tuhan mewahyukan kepada Daniel ? Karena Dia sangat takut dan menghormati Allah dan tidak pernah mungkir walaupun dimulut singa sekalipun. Nubuatan dalam kitab Daniel 9 : 23-27 ini sangat erat hubungannya dengan doa Nehemya, karena kedua-duanya berdoa didalam tawanan dikerajaan Babel yang besar dan wahyu ini disampaikan Tuhan pada permulaan pemerintahan Madai Parsi karena keluar umat Israel itu atas retu raja Kores dengan memperhatikan 2Taw. 6:21-24. dalam kedudukan Nehemya sebagai penjawat minuman raja Artasasta Neh. 1:11; 2:1 dan kedudukan dari Daniel sebagai perdana menteri Dan. 6:3-4. Tetapi oleh karena mereka cinta kepada umat Israel yang tertawan perhatikan sikap Nehemya dalam Neh. 1:3-5 dan Daniel didalam Dan. 9:20-22. Sebab itu untuk menguraikan 70 sabat harus diambil dari kitab Nehemya karena ini menyangkut kepada pembangunan Kaabah Zerubabel yang pembangunan tembok Yerusalem dan Kaabah Zerubabel adalah dibawah tangan Nehemya. Sebab tatkala umat Israel keluar dari Babel maka nabi Daniel dipanggil Tuhan. Kitab Daniel ini mempunyai hubungan erat dengan kitab Wahyu oleh karena itu 70 sabat ini menyangkut pada zaman antiKris tetapi pembagiannya memerlukan hikmat dari Allah dan pengwahyuan sebab 70 sabat ini jika tidak mengerti pembagiannya, maka 70 sabat ini hanya berakhir sesudah Tuhan Yesus disalib.

Adapun perhitungan 70 sabat mulainya pembanmgunan Kaabah Zerubabel yaitu tatkala umat Israel meninggalkan Babilonia. Pelajaran 70 sabat adalah pelajaran paling sukar dan penguraiannya ini saling bertentangan dngan ahli-ahli penafsir Alkitab diujung akhir zaman ini, karena mereka tidak mengerti penempatan satu sabat yang terakhir. Hal itu akan diterangkan  dalam penguraian 70 sabat. 70 sabat harus diuraikan melalui satu peta supaya lebih dimengerti. Jadi untuk mengerti rahasia ini perhatikan pembagiannya dari 70 sabat ini menurut peta. Keluarnya umat Israel membangun tembok dan Kaabah Yerusalem adalah 7 sabat atau 49 tahun. Sesudah Kaabah ditabiskan nabi Zacaria Bin Barakia dibunuh diantara rumah Allah dan Medzbah korban bakaran pada saat itu Allah berdiam diri sampai Almasih dinyatakan dan dihapuskan adalah 62 sabat. Sesudah 62 sabat Almasih dihapuskan ini berarti bahwa pekerjaan Kristus 3 ½ Th termasuk pada 62 sabat. Jadi mulai pembangunan Kaabah Yerusalem / Zerubabel sampai Almasih dihapuskan adalah 7 sabat + 62 sabat = 69 sabat. Tinggal lagi satu sabat dalam ayat 27 dijelaskan bahwa ½ dinyatakan kemuliaan kepada beberapa orang menunjuk kepada Wah. 12 yaitu kesempurnaan gereja Tuhan yang dipimpin oleh 12 rasul hujan akhir yang Nampak dalam 12 Bintang [ mahkota ]. Kemudian ½ sabat kedua diberikan kepada sipembinasa yaitu antiKris yang berlaku pada meterai yang ke 7 dalam Wah. 8-19.

Sesudah Peta zaman ini dibagi barulah kita masuk pada penjelasan-penjelasan rohani. Dalam kitab Dan. 9:23-27 adalah rencana Allah untuk menyelamatkan umat Israel sampai memasuki 1000 Th masa damai. Tetapi dalam pembagian 70 sabat itu harus mempunyai hikmat dari Allah sebab kalau tidak 70 sabat itu berakhir pada gereja pertama. Umat Israel meninggalkan Tuhan 70 Th kemudian mereka ditawan 70 Th dan kembali Allah merencanakan untuk menyelamatkan umat Israel sampai akhir zaman dengan 70 sabat. Dengan 70 sabat ini bukan saja hanya umat Israel tetapi untuk segala bangsa, dengan memperhtikan Epes. 2: 12-22. Sekarang kita akan memasuki pelajaran pengertian-pengertian rohani dari pada 70 sabat.

Pembangunan Kaabah Zerubabel selama 7 sabat berlaku sejak keluarnya umat Israel dari Babilonia adalah hasil doa dari Nehemya perhatikan Neh. 1 dan bertepatan juga dengan berakhirnya masa penawanan selama 70 Th, yang mendorong Nehemya itu meminta doa kelepasan untuk umat Israel disebabkan oleh karena keadaan bangsanya Neh. 1:3 sbb : Bahwa segala orang yang tertinggal yang tidak dibawah tertawan keadaannya sbb :

  1. Sangat kesukaran
  2. Dalam hal kecelaan
  3. Pagar tembok Yerusalem sudah terbelah
  4. Pintu Gerbangnya sudah dibakar habis dengan api

Tindakan Nehemya perhatikan Neh. 1:4 :

  1. Duduklah ia menangis
  2. Berkabung beberapa hari lamanya
  3. Berpuasa
  4. Berdoa dihadapan hadirat Allah

Itulah sebabnya maka doa Nehemya didengar oleh Tuhan, karena ia melakukan 4 perkara ini. Nehemya adalah seorang yang patut dicontoi terutama oleh hamba-hamba Tuhan diakhir zaman ini, dimana kehidupan gereja Tuhan diakhir zaman ini bagaikan kehidupan umat Israel yang tertinggal yang sedang dipermainkan oleh kuasa kegelapan dimana kehidupan rohaninya sudah rusak. Karena hamba-hamba Tuhanpun yang memagari gereja Tuhan sudah rusak, seperti tembok yang sudah pecah dan pintu gerbang sudah terbakar, sehingga musuh mudah masuk kedalamnya. Pagar tembok dan pintu gerbang sudah terbakar berbicara hamba-hamba Tuhan yang sudah rusak rohaninya. karena keselamatan dari siding jemaat itu bergantung pada hamba-hamba Tuhan yang merupakan pagar berkeliling. Perhatikan 1Tim. 4:12-16 bandingkan dengan Mat. 15:8-14 lalu hubungkan dengan Kid.Ag. 4:12. Lalu perhatikan Yoh. 10; Maz. 23 bandingkan dengan Yehz. 34.

Sebab itu hamba-hamba Tuhan yang merupakan pagar tembok dan pintu gerbang harus berhati-hati. Kemudian sesudah Nehemya beroleh restu untuk kembali ke Yerusalem , membangun tembok Yerusalem  dan Kaabah Zerubabel, dia dihalangi oleh Tobia, Sanbalat dll Neh. 2:17-19. Ini berbicara hamba-hamba Tuhan yang jadi penghalang, apabila muncul hamba-hamba Tuhan yang berjiwa Nehemya karena melihat situasi dunia diakhir zaman dimana gereja Tuhan sudah rusak rohaninya dengan memperhatikan keadaan diujung akhir zaman ini, bukan saja rohaninya yang rusak tetapi moralnya rusak juga sehingga kembali seperti Sodom dan Gomora. Hamba-hamba Tuhan jangan bepangku tangan, tetapi bangkitlah seperti Nehemya supaya mengembalikan kedudukan gereja Tuhan seperti gereja pertama. tetapi ingat setiap usaha seperti Nehemya ini akan ditantang oleh Sanbalat, Tobia, Gesyem dll yang bersatu untuk membubarkan gereja Tuhan ini dan ini merupakan pelajaran kusus. Jadi pengalaman Nehemya pada waktu membangun Kaabah Zerubabel akan menjadi pengalaman hamba-hamba Tuhan gereja penganten , karena membawa kembali gereja Tuhan bertunangan dan menikah dengan Tuhan Yesus. Ingat baik-baik dalam pembangunan Kaabah Zerubabel bukan saja dengan kekuatan materi, akan tetapi dipimpin oleh Roh Tuhan. Perhatikan Hag. 2:1-10, demikian pula pembangunan kembali gereja Tuhan akhir zaman ini, bukan saja pengorbanan-pengorbanan dari siding jemaat, tetapi dipimpin oleh Roh Tuhan. Akhirnya Kaabah Zerubabel ditabiskan, demikian juga dengan gereja akhir zaman ini akhirnya juga ditahbiskan. Sebab itu jadilah hamba-hamba Tuhan diujung akhir zaman ini seperti Nehemya dalam membangun kembali Kaabah rohani yang sudah rusak, walaupun dihalangi oleh Sanbalat, Tobia dll diujung akhir zaman ini.

Sekarang kita memasuki 62 sabat setelah Zacaria dibunuh diantara rumah Allah dan Medzbah korban bakaran, dan Allah berdiam diri sampai Almasih dinyatakan dan dihapuskan. Berarti bahwa pekerjaan Yesus Kristus 3 ½ Th termasuk dalam 62 sabat. Hal ini perlu diperhatikan karena ada yang mengajar bahwa Almasih dihapuskan saat dibaptis adalah suatu kekeliruan yang besar karena tidak memperhatikan Dan. 9:26 sehingga ½ sabat mereka masukkan dalam pelayanan Kristus 3 ½ Th. Dimana mereka berpendapat dalam ayat 27 dinyatakan kemuliaan kepada beberapa orang, mereka menyangka itu adalah pekerjaan Kristus beserta dengan murid-murid Nya selama 3 ½ Th. Mereka keliru karena tidak memperhatikan ayat 26 dan sampai saat ini peta 70 sabat tidak diobah karena sudah termasuk pada ketetapan pelajaran yang disebut pelajaran bertorat, yakni salah atau benar kalau sudah ditetapkan oleh guru-guru besar tidak bisa dirobah yang mengakibatkan memukul mereka sendiri, ini merupakan pagar tembok yang sudah pecah dan pintu gerbang yang sudah hangus terbakar. Karena dengan pelajaran ini akan membawa siding jemaatnya masuk dizaman antiKris. Tapi untuk menutup semuanya itu mereka menguraikan Wah. 6:1-2 [ kuda putih ] adalah kegerakan Roh suci. Sebenarnya kegerakan besar / hujan akhir berlaku pada Wah. 6 pada meterai ke 4 dan ke 5. Kendatipun satu sabat yang terakhir ini yaitu ½ sabat untuk kegerakan besar dan ½ sabat untuk antiKris. Kemuliaan dinyatakan kepada beberapa orang berbicara bahwa pada hujan akhir nanti gereja penganten akan disempurnakan yang dipimpin oleh 12 rasul hujan akhir. Kemuliaan kepada beberapa orang yang Nampak dalam Wah. 12:1 yaitu 12 bintang mahkota dikepala perempuan. Karena 12 rasul hujan akhir akan memimpin gereja Tuhan sampai menikah dengan Tuhan dengan pelajaran rasuli akhir zaman, dimana gereja Tuhan akan kembali kepada pelajaran yang rasuli yaitu pelajaran yang diwahyukan langsung oleh Tuhan, yang Nampak dalam Wah. 4:4 berbicara tentang 24 ketua-ketua, 12 rasul hujan awal telah membangun gereja Tuhan sampai bertunangan dengan Tuhan 2Kor. 11:2 dan 12 rasul hujan akhir akan membawa gereja Tuhan menikah dengan Tuhan Wah. 19:7-9. Rasul-rasul hujan awal mendapat pengwahyuan Firman Allah dan rasul-rasul hujan akhir mendapat pengwahyuan pengajaran. Itulah perbedaannya, karena rasul hujan awal telah membawakan dasar-dasar kabar penganten / menolong gereja penganten sampai bertunangan dengan Tuhan . Dan rasul hujan akhir membawa gereja Tuhan bertunangan dan menikah dengan Tuhan yang Nampak dalam Wah. 12:1-2; Wah. 19:6-10. Sebab itu dalam Hag. 2:10 dikatakan bahwa rumah yang akan datang lebih mulia dari rumah yang terdahulu yang didalamnya dikaruniakan selamat. Kemudian sebelum memasuki kegerakan besar pada gereja hujan akhir maka Tuhan akan menyiapkan keledai-keledai muda dengan memperhatikan Mat. 21:1-11; Mark. 11:1-10; Luk. 19:21-38; Yoh. 12:12-19 berbicara tentang Keledai. Keledai ini berbicara tentang hamba-hamba Tuhan Tua dan muda yang akan dipakai oleh Tuhan memasuki kegerakan besar, tetapi yang ditunggangi oleh Yesus adalah Keledai muda dngan memperhatikan Mat. 21:5-7.

Jadi memasuki kegerakan besar / kesempurnaan gereja Tuhan, maka Tuhan akan memakai Hamba-hamba Tuhan muda. Jadi diujung akhir zaman ini hamba-hamba Tuhan tua dan muda yang terikat dengan peraturan-peraturan organisasi, apabila Tuhan berkehendak Tuhan akan memakai mereka tetapi harus melepaskan diri dari ikatan organisasi. Perhatikan apabila keledai itu tertambat kepada pohon, kebebasannya sangat terbatas disebabkan oleh karena dia tertambat. Apabila tuannya itu memperhatikan dia maka diberinya rumput yang hijau dan air yang jernih, maka keledai itu tidak akan berontak. Tapi kalau ia diberi rumput kering dan air yang kotor maka keledai itu tentu akan mati. Dan sifatnya binatang apabil;a dia lapar kalau talinya tak kuat akan terlepas. Tapi kalau ikatannya kuat ia akan berputar-putar akhirnya tergantung. Dekianlah gambaran orang yang terikat dengan organisasi. Perhatikan pelajaran itik-itik yang dilepas pada tiap-tiap bak. Apabila bebek-bebek dalam bak itu diberi makan  yang baik maka ia akan bertelur dengan baik dan telur itu untuk gembala. Tetapi kalau bebek itu tidak diberi makanan yang baik ia akan terbang mencari bak yang lain yang banyak makanan dan akan menetap disitu. Bebek ini berbicara anak-anak Tuhan dan hamba-hamba Tuhan yang terikat dalam suatu bak organisasi. jadi kalau ia tidak mendapat makanan yang baik, ia akan berpindah organisasi, dimana ada makanan yang baik berdasarkan Maz. 23. Pada akhir zaman ini perhatikan jauh-juah sebelumnya pecah kegerakan besar Allah mempersiapkan keledai-keledai muda  dan tua akan dipakai oleh Tuhan menyongsong hujan akhir untuk itu perhatikan Zac. 8:7-10 dimana nubuatan itu sudah berlaku. Dimana pada Th 1980 bahwa kota Yerusalem sudah menjadi kota pemerintahan Repoblik Israel. Dan dalam nubuatan kitab Yehezkiel, apabila mereka kembali bukan lagi membentuk dua Negara tapi satu Negara dan nubuatan itu disempurnakan diakhir zaman dimana Kerajaan Yehuda dan Kerajaan Israel sudah tidak ada lagi dan jadi satu menjadi Repoblik Israel. Dalam Zac. 9:9 dikatakan bahwa Raja mu akan datang mengendarai seekor Keledai muda. Nubuatan ini sudah berlaku pada Mat. 21 dimana Yesus memasuki Yerusalem pada minggu-minggu sengsara mengendarai Keledai muda dan akhir zaman ini Tuhan akan menunggangi Keledai-Keledai muda  [ hamba-hamba Tuhan muda ] menyongsong hujan akhir. Dan Zac. 10:1 berbicara hujan akhir. Jadi orang-orang muda yang akan dipakai oleh Tuhan memasuki hujan akhir dipersiapkan terlebih dahulu dimana kan diisi dengan pengajaran penganten yaitu pengajaran langsung diwahyukan oleh Tuhan. Perhatikan sebelum Tuhan Yesus mengerjakan pekerjaan BapaNya didahului oleh Yohanes pembaptis yang meratakan jalan untuk pelayanan Kristus. Perhatikan Mat. 3 dan pekabarannya perhatikan Mat. 3:2 dan Mat. 4:17 lalu Tuhan Yesus menyempurnakan pekabaran dengan memperhatikan Yoh. 3:5. Demikian pun pada masa persiapan memasuki hujan akhir, materi-materi untuk hujan akhir dipersiapkan terlebih dahulu sebagai pembuka jalan hujan akhir menarik hamba-hamba Tuhan tua dan muda untuk memimpin kegerakan besar. Dan nanti pada kegerakan besar seluruh pengajaran lebih disempurnakan. Hikmat dan pengetahuan dalam Firman Allah dan penguraiannya disempurnakan. Tapi perhatikan bahwa keledai-keledai muda yang akan dipakai oleh Tuhan menyongsong kegerakan besar kehidupan rohaninya itu digambarkan seperti seekor keledai yakni :

  1. Bodoh yaitu bodoh dalam dosa.
  2. Tajam pendengaran yaitu dengar-dengaran terhadap Firman Tuhan
  3. Tajam penglihatan yaitu tajam kepada petunjuk-petunjuk Tuhan
  4. Menanggung kuk yaitu mau menanggung sengsara karena Tuhan

Persyaratan-persyaratan ini harus dipenuhi oleh hamba-hamba Tuhan muda yang dipersiapkan untuk kegerakan besar termasuk hamba-hamba Tuhan tua yang member petunjuk kepada hmba-hamba Tuhan muda cara melayani pekerjaan Tuhan memasuki kegerakan besar. Adapun kegerakan besar itu akan dimulai disebelah Timur yaitu Negara yang berada pada garis Katulistiwa yang digambarkan pada Wah. 7:1-3. Malaikat dari sorga naik dari sebelah Timur memegang meterai Allah itu adalah Indonesia yang menjadi alat penahan perang. Dan malaikat ini berbicara tentang Negara dengan memperhatikan Wah. 9:14. Itu sebabnya malaekat dari sebelah matahari terbit itu adalah Indonesia seakan-akan memegang meterai Allah karena Pancasila yang sudah menjadi perhatian dunia Internasional terutama PBB. Adapun Pancasila itu adalah ketetapan Allah berdasarkan Roma 13:1-7. Indonesia merupakan Negara pelopor pembentukan Negara Asia Afrika kemudian Negara non Blok, yang sudahj menahan nafsu perang dari Negara-negara super power [adi kuasa ] sementara rencana Allah berjalan untuk memeteraikan orang-orang pilihannya. Sebab itu peranan Indonesia besar yang disebutkan peranan dunia ke 3 yang sudah membantu PBB dan juga anggota PBB. Peranan Asia Afrika dan non blok sangat besar dimana kedua Negara adikuasa tidak dapat berbuat apa-apa. Dimana mereka dibatasi ruang gerak untuk menguasai dunia. Sebab itu dikatakan peranan Indonesia dimata dunia yang terkenal dengan Asia Afrika dan Non Blok. dan ini akan berjalan samapi gereja Tuhan akan menikah dengan Tuhan dan sesudah itu persiapan perang dunia ke 3 disangkakala ke 6 dizaman antiKris perhatikan Wah. 9:13-21. 4 malaekat yang berada ditepi sungai Ferat itu yaitu 2 disebelah barat dan 2 disebelah timur yang akan bertarung pada perang dunia ke 3, sebelah barat adalah Amerika serikat dan Inggeris dan sebelah timur adalah Rusia dan RRC yang akan memimpin perang dunia ke 3. Hal ini akan diterangkan jelas dalam Wah. 9:13-21. Jadi perang dunia ke 3 itu akan muncul kalau gereja Tuhan sudah diangkat. Apabila kita perhatikan Wah. 7 ada dua malaekat yang dimaksud adalah malaekat Jibrael dimana dia adalah malaekat pekabaran. Maksudnya supaya perang dunia ke 3 tidak pecah sebelum pemeteraian 144.000. Peristiwa ini terjadi pada Wah. 6:7-8 pada meterai ke 4. sesudah pemeteraian 144.000 maka kemudian dari pada itu pecah kegerakan besar. 144.000 inilah yang Nampak dalam Wah. 12:1-2 yang disebut gereja yang mulia, karena ada juga gereja yang kurang mulia dengan pekabaran yang menghasilkan gereja yang mulia. Malaekat dari sebelah timur ini dalam Wah. 7:2 berbicara jugfa Indonesia yang mempunyai peranan untuk menahan nafsu perang dari dua Blok besar sementara rencana Allah jalan terus. Dasar Negara Indonesia menggunakan Pancasila adalah pemikiran Tuhan berdasarkan Roma 13:1-4. Bahwa segala pemerintah didunia ini ditetapkan oleh Tuhan dan merupakan wakil Tuhan didunia dalam urusan duniawi yang mengatur kehidupan manusia dan dasar yang telah ditetapkan oleh Allah berdasarkan Kisah 17:26. Indonesia dengan Pancasilanya memegang peranan penting yang memprakarsai Asia Afrika dan Non Blok seakan-akan dia sebagai meterai dari sebelah timur yang menahan nafsu perang dunia ke 3. Itulah peranan Pancasila didunia Internasional. Bukan saja pada segi-segi badani tetapi segi-segi rohani karena sila yang pertama adalah ke Tuhanan yang Mahaesa. Karena Pancasila itu adalah ketetapan Allah Nampak dalam perkembangan sejak merebut kemerdekaan sampai merdeka Nampak Pancasila dirongrong baik dari dari dalam maupun dari luar, tetapi semua digilas oleh Pancasila. Perhatikan pemberontakan-pemberontakan yang dilumpuhkan contoh : DITI, RMS, G30S PKI kemudian peristiwa Tanjung Priok karena merongrong Pancasila semuanya digilas, karena Pancasila itu adalah meterai Allah yang dikaruniakan pada bangsa Indonesia yang tidak boleh diganggu gugat. Indonesia ada pada garis katulistiwa termasuk Negara matahari pada gugus depan. Bukan Pilipina bukan Jepang. Dimana terbitnya matahari secara sempurna bulan dan bintang fajar. Allah menetapkan Pancasila untuk Indonesia karena Allah punya maksud yang luar biasa dimana dari Timur memancar kebenaran Firman Allah.

Kalau pada gereja yang pertama dimana hujan awal telah dimulai di Yerusalem dengan tenggang waktu yang tidak ditentukan yang berjalan mulai Th 33 Masehi yang dimulai pada hari Pentakosta dan berakhir tatkala rasul Yohanes meninggal dunia Th. 100 masehi, yang sudah berkembang sampai dunia kafir yaitu ke Afrika ke India ke Rusia dan ke Eropa barat tetapi tidak menyeluruh. Itu sebabnya apabila orang menafsir Mat. 24 sudah berlaku pada gereja pertama sudah bertentangan dengan Mat. 24:14. Pekabarannya hanya sampai mempertunangkan dengan Kristus berdasarkan 2Kor. 11:2. Tetapi gereja hujan akhir ditetapkan hanya ½ sabat dengan memperhatikan Dan. 9:27. Kegerakan besar itu mulai dari timur. Dan Negara Indonesia adalah Negara gugus depan yang terletak pada garis katulistiwa yang menerima sinar matahari dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Ini mempunyai pengertian rohani yang heran. Pecahnya kegerakan besar itu akan dimulai di Indonesia. Indonesia bagaikan Palestina dunia kafir karena Pancasilanya. Dimana ke Tuhanan yang Mahaesa itu diutamakan , tidak dapat dirongrong sampai kegerakan besar. Sebab itu didalam perkembangan kemerdekaan setiap pemberontakan yang coba merongrong pemerintahan yang sah akan digilas oleh Pancasila, karena kepentingan rencana Allah dari timur memancar kebenaran Firman Allah. Untuk mempertahankan ini oleh ilham Roh pemerintah Indonesis dengan begitu gigih membudayakan Pancasila itu untuk masyarakat Indonesia. Kebebasan beragama dilindungi oleh UUD 45 Pasal 29 yang diatur melalui menteri Agama dimana dia harus berdiri diatas semua golongan yang ada femi UU yang sudah ditetapkan oleh Tuhanberdasarkan Roma 13:1-7. Untuk memasuki kegerakan besar harus diperhatikan dulu perkembangan gereja dari abad datang kepada abad. Pada abad I – XV Kaki Dian menyala di Asia kecil, pada abad XVI – XIX Kaki Dian menyala di Eropa munculnya Marthen Luther dengan reformasinya. Pada permulaan abad yang XX dan mengakhiri abad XX Kaki Dian menyala di Amerika Serikat dan setelah itu Kaki Dian berpindah ke Asia dan menuju kedaerah Katulistiwa yaitu Indonesia dan akan turun di Sulawesi Utara dan akan bersinar disalah satu tempat yang telah ditentukan oleh Tuhan didaerah Minahasa, yang merupakan Yerusalem dunia kafir. Karena di Minahasa ini merupakan sumber hamba-hamba Tuhan di Indonesia. Sebab itu pengwahyuan pengajaran Firman Allah secara besar-besaran dalam persiapan memasuki kegerakan besar dimulai di Minahasa dan kegerakan besar apabila pecah akan bergerak diseluruh Indonesia dan kemudian akan menuju ke Palestina bertemu dengan hujan awal dan bergerak keselatan yaitu Amerika kemudian menuju ke utara yaitu Cina dan Rusia dan ditutup di barat yaitu Eropa. Perhatikan Yehz. 37 dan jalannya kegerakan besar Yehz. 47 yaitu dari sebelah Timur yaitu Pintu Timur dimata kaki kemudian ke Selatan dan ke Utara dan ditutup di Barat. Perhatikan sebelum antiKris menguasai dunia akan didahului dengan kegerakan besar seperti yang dimaksud dengan Yehz. 37. Perhatikan Yehz. 36 kemakmuran Israel, Yehz. 37 kegerakan besar, Yehz. 38 antiKris bergerak, Yehz. 39 antiKris dihancurkan dibukit Zion. Untuk memperhatikan kegerakan besar itu perhatikan Zac. 8:7-9 umat Israel kembali ketanah perjanjian dan menjadikan Yerusalem sebagai pusat pemerintahan dan ini sudah digenapkan pada 1 Juli 1982. Zac. 9:9 Keledai muda dipersiapkan akan ditunggangi oleh Tuhan Yesus, Zac. 10:1 Kegerakan besar / hujan akhir, Zac. 12 Israel dikepung dari segala pihak, Zac. 14 Tuhan datang mengakhiri antiKris dengan memperhatikan Zac. 14:4 dan hubungkan dengan Kisah 1:9-11. Tuhan Yesus terangkat dibukit Zaitun dan akhir zaman Dia akan turun disitu pula penggenapan Zac. 14:4. Zac. 12 hubungkan itu dengan Luk. 19:41-44, sama dengan gereja Tuhan sudah sempurna dikepung oleh 7 kepala dan 10 tanduk. ………. pada masa itu persiapan keangkatan gereja Tuhan. Perhatikan perjalanan umat Israel dari Mesir menuju ke Tanah Kanaan dalah 40 Th. Saat Yusak memasuki tanah Kanaan  Firman Tuhan datang kepadanya bahwa setiap kejejakan kakinya atau dimana kakinya berpijak mulai laut Kolsom sampai sungai Ferat batasnya dari laut sebelah timur dan barat. Dunia harus memperhatikan ini.

Repoblik Israel merdeka pada Th 1948 pertama-tama didukung oleh Rusia kemudian Amerika serikat lalu diikuti oleh banyak Negara didunia sehingga dengan resmi Repoblik Israel itu berdiri. Dimana penggenapan pohon Arad dan lain yang bertunas kembali Luk. 21:10-31. Kemerdekaan Israel membawa kemerdekaan kepada segala bangsa didunia yang terjajah, dimana dinubuatkan tinggal tunggul pohon yang kering tetapi apabila ia kena air, ia akan bertunas kembali perhatikan Yoel 1:7 dan Ayub 14:7-9 dan hampir semua bangsa-bangsa didunia ini sudah merdeka. Negara Afrika selatan tidak dapat membendung lagi bangsa pribumi yang minta kemerdekaan meskipun dibantu Negara-negara sahabatnya dia harus mengakui kemerdekaan bangsa-bangsa pribumi. Th 1988 Repoblik Israel genap 40 Th merdeka akan terjadi hal-hal yang luar biasa nanti dimana mereka akan menggenapkan Firman Tuhan dalam Yusak 1:3-7 hubungkan dengan Kel. 23:21. Apabila itu berlaku akan bersamaan dengan kegerakan besar. Ini bukan bersifat Politik tetapi penggenapan Firman Allah karena seluruh nubuatan dalam Alkitab harus disempurnakan dan harus menjadi kenyataan diseluruh dunia seperti apa yang terjadi dalam Mat. 24 sekarang, yang dihubungkan dengan Wah. 6 dan kita sekarang berada di meterai ke 4 bahkan sudah diujung meterai ke 4 dimana berlaku ¼ manusia dibumi akan mati oleh :

  1.  Pedang yaitu perang sana sini yang akan menuju pada perang dunia III.
  2. Kelaparan yang diakibatkan oleh peperangan  dan bencana alam.
  3. Bala sampar yaitu bermacam-macam penyakit yang akan muncul membawa kematian
  4. Binatang-binatang buasa dibumi yaitu Negara-negara yang tidak mengakui adanya Tuhan membunuh orang-orang yang takut kepada Tuhan perhatikan meterai ke 5.

Dalam Wah. 1 sudah dijelaskan bahwa kegerakan besar itu bergerak dari Timur, kaena materi-materi yang dipakai dalam kegerakan besar sebelumnya sudah dipersiapkan. Seperti persiapan pembangunan Kaabah Solaiman sudah dipersiapkan oleh Daud perh. 1Raja 5. Demikianpun Nampak pada Yohanes pembaptis dalam Mat. 3 karena materi yang diberikan sebelum kegerakan besar gunanya membuka mata rohani pada hamba-hamba Tuhan dalam segala bentuk organisasi, supaya melepaskan diri dari segala bentuk pengajaran hukum-hukum akal manusia dan pengajaran setan Mat. 15:8-14 & 1Tim. 4:1-3. dan menggunakan kembali pengajaran-pengajaran rasuli mencontoi gereja pertama berdasarkan Kisah 2:42; Epes. 2:20-23 yang diwahyukan oleh Tuhan seperti yang tersurat dalam 2Kor. 12:1-8; Gal. 1:11-12; Epes. 3:3-4 dan menggunakan karunia-karunia Roh 2Kor. 12:8-11; 1Yoh. 2:27; 1Kor. 2:10-13; Yoh. 14:26. Juga mempersiapkan Keledai-Keledai muda yaitu hamba-hamba Tuhan muda dan keledai-keledai tua / hamba-hamba Tuhan tua yang sudah berpengalaman, dan berpandangan organism yang rela melepasklan diri dari pada ikatan-ikatan organisasi untuk dipergunakan oleh Tuhan seperti dalam Mat. 21:1-11; 1Kor. 2:1-16. Sebab tanpa persiapan kegerakan besar belum berlaku karena ini merupakan peperangan rohani yang terbesar dan merupakan reformasi yang terakhir. Perhatikan jalannya reformasi : Pekerjaan Kristus 3 ½ Th dan rasul-rasul Nya merupakan reformasi I. Memasuki abad XVI reformasi yang II yang dipimpin oleh Marthen Luther cs, mengembalikan kedudukan Alkitab, kebenaran Allah yang sesungguhnya, meskipun pada masa itu pembukaan rahasia sangat terbatas dan penyebaran Alitab yang dicetak begitu asing dan kebebasan untuk memiliki Alkitab terbuka untuk umum dan munculnya 3 macam organisasi gereja yaitu Roma Katolik; Grik Katolik [ Katolik Ortodoks ] dan Gereja Protestan. gereja Protestan diperkenankan membaca dan memiliki Alkitab sehingga memasuki abad 19 – 20 terbentuklah macam-macam organisasi gereja melalui jalur gereja Protestan , karena disini adanya kebebasan. Memang pada akhirnya sebenarnya gereja hujan awal sudah sudah ada 7 macam pelajaran walaupun masih disebut gereja umum [ Katolik ] atau Kristen seperti Nampak dalam Wah. 2 & 3. Hanya siding Filadelfia yang mempertahankan kebenaran Firman Allah yang sesungguhnya Wah. 3:7-13. Dan akhir zaman barulah Nampak perkembangan 7 sidang di Asia kecil dengan munculnya ratusan gereja dan yayasan yang pelajarannya saling bertabrakan dan ada juga yang sejalan yang biasa disebut pelajaran kamar suci dan kamar maha suci. Ditengah-tengah perkembangan organisasi gereja yang tumbuh bagaikan jamur dimusim hujan, muncullah satu wada organisasi gereja yang disebut Filadelfia modern dimana kembali pengwahyuan pengajaran Firman Allah dinyatakan, supya penguraian Firman Allah yang saling bertabrakan dengan munculnya pengajaran yang langsung dari Tuhan yang disebut kabar penganten berdasarkan Mat. 24:14 [ Injil Kerajaan yang artinya Raja mencari permaisurinya ]. Dimana 66 kitab merupakan sumber dari seluruh pengajaran dan kunci terbukanya kebenaran Firman Allah apabila setiap hamba Tuhan mengerti jalannya pekerjaan Roh kudus sehingga pengertian Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu tidak ada lagi yang tersembunyi. Apabila memperhatikan penguraian dari kitab Kidung Agung dan Wahyu [ pendahuluan ] disitu kita perhatikan rahasianya kenapa dari Timur pecahnya kegerakan besar. Perhatikan jalannya matahari, bulan dan bintang fajar, semuanya terbit dari sebelah timur secara sempurna.

  • Matahari berbicara tentang Allah Bapa
  • Bulan berbicara tentang Allah Anak
  • Bintang berbicara tentanmg Roh kudus.

Dan sinar dari ketiga benda ini mengikuti garis katulistiwa dan yang mendapat sinar yang sempurna adalah Indonesia. Sebab itu dalam penyempurnaan gereja Tuhan dan pengwahyuan pengajaran secara besar-besaran dimulai dari Timur dan Indonesia dipercayakan oleh Tuhan. Sebab itu Pancasila adalah meterai Allah untuk kepentingan dari timur memancar kebenaran Firman Allah. Jadi Pancasila tidak dapat dirongrong oleh siapapun sebelum rencana Allah selesai. Jadi siapa yang merongrong Pancasila akan digilas oleh Pancasila sendiri karena itu adalah meterai Allah Roma 13. Untuk mengetahui jalannya kegerakan besar perhatikan Wah. 6:7-11.

Satu sabat terakhir adalah ½ sabat untuk kegerakan besar dan ½ sabat untuk antiKris. Sebab sdalam ½ sabat pertama dikatakan kemuliaan akan dinyatakan kepada beberapa orang, itu bukan pekerjaan Tuhan Yesus pada hujan awal tetapi pekerjaan 12 rasul hujan akhir yang memimpin gereja Tuhan menuju kepada kesempurnaan sampai menikah dengan Tuhan yesus Kristus dan berlaku sampai keangkatan gereja Tuhan. Perlu diperhatikan bahwa sebelum kegerakan besar mulai bahwa pekabaran penganten sudah dimulai, karena rahasia-rahasia Firman Allah sudah mulai diungkapkan pada abad ke 20, dimana diungkapkan Yoh. 3:5 dan Kisah 2:38 sebagai jalan menuju kepada kegerakan besar. Tetapi pengwahyuan pengajaran secara besar-besaran diungkapkan setelah abad ke 20 bertepatan dengan ilmu pengetahuan yang berkembang begitu cepat, untuk mengimbangi perkembangan ilmu pengetahuan, supaya ilmu pengetahuan tunduk pada Firman Allah. Karena ilmu pengetahuan yang ada sekarang ini adalah campur tangan Allah disorga. Jadi semua ilmu pengetahuan yang ada sekarang ini adalah datang dari sorga karena Tuhan adalah sumber hikmat dan pengetahuan Dan. 2:1; 12:4 dimana ditekankan akhir zaman ini pengetahuan manusia akan ditambahkan dalam dua hal rohani dan dunia. Pengetahuan manusia yang paling modern sekalipun hanya sanggup membawa manusia sampai di bintang berdasarkan Obaja 3 & 4, tetapi pengetahuan rohani akan membawa manusia yang benar itu sampai ke sorga Ibr. 12:22-23, yang diperlihatkan kepadanya semasa ia hidup didunia.

Jadi sebelum masuk kegerakan besar Tuhan mulai memanggil hamba-hamba Nya untuk persiapan memasuki kegerakan besar dengan pekabaran organism. Dalam Mat. 21:1-11 dikatakan orakkanlah Keledai itu yang tertambat pada pohon yaitu induk Keledai dan anak keledai karena Aku berkehendakkan mereka. Kembali berlaku Yoh. 15:18-19 sehingga organisasi tidak dapat menahan mereka dan Tuhan mulai membuka rahasia-rahasia Firman Allah melalui karunia-karunia Roh kudus atau pengwahyuan langsung. Ada yang melalui orgnisasi gereja ada yang melalui persekutuan doa dimana memasuki kegerakan besar mereka yang beroleh karunia-karunia Roh dan melihat kembali Tuhan akan mempersatukan didalam kabar penganten.

sebab itu dimuka kegerakan besar melalui pekabaran penganten mulai menarik mereka masuk rencana Allah. Setelah pecah kegerakan besar, pada tahun yang pertama Tuhan mulai melantik orang-orang Nya secara resmi seperti Tuhan memanggil rasul-rasulNya dan murid-murid Nya pada tahun yang pertama. Dan mereka dilengkapi dengan 7x lipat kuasa Allah untuk menarik setiap orang datang kepada Tuhan untuk mengimbangi 7 kepala dan 10 tanduk yang juga mulai beroperasi. Pada tahun yang ke 3 menjadi 10x lipat kuasa yang diberikan oleh Tuhan berlaku sampai gereja Tuhan menikah dengan Tuhan. Setelah tahun yang ke 4 yaitu mulai gereja Tuhan mengandung maka mulai mati sahid besar-besaran bagi mereka yang telah menjadi penganten Kristus, bukan bagi mereka yang mengandung dan menyusui, karena gereja ini akan masuk zaman antiKris  dimana mereka akan disiksa.

Saat kegerakan besar akan dimulai hamba-hamba Tuhan yang sudah dilantik pada tahun yang pertama mulai diraibkan seperti Pilipus untuk menembusi daerah-daerah yang sukar di Injili dan lebih heran lagi pada tahun kedua dan ketiga. Pada saat itu orang-orang yang berkemauan baik dan ingin diselamatkan, keluar dari organisasi mereka lalu menggabungkan diri dengan kabar penganten. Sebagian dari mereka akan dibunuh oleh mereka yang fanatic dengan organisasi, tetapi tidak berdiri atas kebenaran Firman Allah. Mereka mati sahid tetapi bukan penganten, mereka termasuk pada Wah. 7:9-17 yaitu yang memegang pelepah kurma. Dan mereka yang keluar pada kegerakan besar harus berusaha supaya jadi sempurna dan akan menikah dengan Tuhan bersama dengan mereka yang membawa kabar penganten pada akhir tahun ke 3 kegerakan besar. Sebab bagi mereka yang keluar pada kegerakan besar yang tidak disempurnakan akan memasuki zaman antiKris. Inilah perbedaan antara mereka yang keluar sebelum kegerakan besar dan setelah kegerakan besar. Perhatikan waktu Tuhan Yesus masuk Yerusalem ada yang menghamburkan ranting-ranting kayu sambil berkata hosanna mubaraklah,  mereka ini adalah orang-orang yang menyambut kabar pennganten sebelum kegerakan besar. Setelah Tuhan Yesus masuk Yerusalem maka gemparlah Yerusalem. Hal ini menunjukkan apabila pecah kegerakan besar, gemparlag 4 penjuru alam dan berlaku Yoh. 12:19 dimana semua pemimpin organisasi tidak dapat berbuat apa-apa dan orang-orang yang fanatic organisasi. Pada waktu pecah kegerakan besar seperti Yesus masuk Yerusalem menuju ke Kaabah lalu dilihatNya Kaabah sudah jadi goa penyamun Mat. 21:12-17. Kemudian Tuhan Yesus membersihkan Kaabah  dengan :

  1. Mengusir semua orang yang berjual beli dalam Kaabah
  2. Diterbalikkan Nya meja orang-orang penukar uang
  3. Diterbalikan Nya kursi orang-orang yang menjual burung Merpati.

Ad. 1. Berjual beli dalam Kaabah yakni orang-orang musafir yang datang ke Yerusalem untuk mempersembahkan korban bagi mereka yang mampu membeli Lembu dan Domba yang telah disediakan oleh ahli-ahli Torat dan Parisi dijual dengan harga mahal,harus dibeli karena adalah korban berdasarkan kitab Imamat tetapi bukan untuk Kaabah tetapi keuntungan para Imam-Imam.

  1. 2.    Membalikkan meja-meja penukar uang,karena uang pembeli binatang-binatang yang tersedia itu untuk dijadikan korban tidak boleh dengan uang lain selain uang Israel. Dan mata uang Israel itu nilainya tinggi, menjadi keuntungan para Imam.

Mereka mencari keuntungan baik melalui pembelian binatang-binatang dan penukaran uang disini tanpa kasih lagi bahkan untuk penjualan burung Merpati untuk orang-orang miskin tetap harganya mahal. Orang-orang musafir tidak dapat membelinya karena sudah ditetapkan bahwa pengorbanan adalah binatang yang tak bercacat cela dan umur harus ditetapkan dan harus tambun [ gemuk ]. Semuanya telah disiapkan oleh Imam-Imam karena mereka tau persis siarat-siarat binatang korban . Hal ini pula berlaku pada akhir zaman walaupun berlainan cara tetapi sejalan. Hal ini harus dibersihkan melalui kabar penganten mulai pada tahun yang petama karena gereja telah dijadikan goa penyamun berlaku Mic. 3:11. Segala nabi bernubuat karena uang tetapi kuasa Tuhanh tidak ada lagi dalam gereja, dan Tuhan tidak ada lagi. Pelajaran akal-akal manusia dan setan-setan mengamuk dalam gereja, gereja telah dijadikan goa penyamun, tetapi pemberitaannya menjanjikan pasti selamat, tetapi tidak ada keselamatan berlaku Amsal 14:12 yang merupakan tantangan kabar penganten. Dan sesudah pembersihan Kaabah, Tuhan mengadakan mujizat-mujizat yang besar. Demikian juga setelah kabar penganten mengadakan pembersihan barulah terjadi mujizat yang besar-besar dengan pelajaran rasul hujan akhir. Sesudah gereja Tuhan diangkat maka ½ sabat yang terakhir mulai berlaku yang disebut zaman antiKris dan mereka akan dihajar dengan 7 sangkakala dan 7 cawan murka Allah. Sebab itu berusahalah keras dihari-hari ini, supaya memperhatikan kabar penganten. Amin

2 responses to this post.

  1. Posted by dedi on Oktober 24, 2014 at 10:52 am

    SHALOOM…
    LUAR BIASA PENGAJARANNY
    MEMBUAT KITA MUDAH MENGERTI
    UNTUK MEMAHAMI AKHIR ZAMAN

    SAYA SUNGGH DI BERKATI JIKA
    PETA – PETA AKHIR ZAMAN DI SHARE KE SAYA
    KARNA TIDAK TERBACA DENGAN JELASA
    INI ALAMAT EMAIL SAYA : deyanz_aryaduta@yahoo.com

    TUHAN YESUS MEMBERKATI

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: