DASYATNYA PELAYANAN ROH KUDUS

dasyat 4

DASYATNYA PELAYANAN ROH DIAKHIR ZAMAN
2Korintus 3:8-10

2 Korintus 3:5-12 :
3:5 Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah.
3:6 Ialah membuat kami juga sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari Roh, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh menghidupkan.
3:7 Pelayanan yang memimpin kepada kematian terukir dengan huruf pada loh-loh batu. Namun demikian kemuliaan Allah menyertainya waktu ia diberikan. Sebab sekalipun pudar juga, cahaya muka Musa begitu cemerlang, sehingga mata orang-orang Israel tidak tahan menatapnya. Jika pelayanan itu datang dengan kemuliaan yang demikian
3:8 betapa lebih besarnya lagi kemuliaan yang menyertai pelayanan Roh!
3:9 Sebab, jika pelayanan yang memimpin kepada penghukuman itu mulia, betapa lebih mulianya lagi pelayanan yang memimpin kepada pembenaran.
3:10 Sebenarnya apa yang dahulu dianggap mulia, jika dibandingkan dengan kemuliaan yang mengatasi segala sesuatu ini, sama sekali tidak mempunyai arti.
3:11 Sebab, jika yang pudar itu disertai dengan kemuliaan, betapa lebihnya lagi yang tidak pudar itu disertai kemuliaan.

3:12 Karena kami mempunyai pengharapan yang demikian, maka kami bertindak dengan penuh keberanian,
Kita semua tahu bagaimana dasyatnya Tuhan memakai Nabi Musa saat dia dipercayakan Tuhan untuk membebaskan umat Israel dari perbudakan di Mesir, dalam zaman pemerintahan Raja Firaun, kemudian memimpin mereka keluar dari Mesir menuju tanah Kanaan.
Awalnya Firaun tidak mau membebaskan umat Israel, tetapi setelah Musa melakukan 10 malapetaka dimana malapeta yang ke 10 terjadi kematian semua anak sulung di Mesir bukan kepada manusia saja tapi sampai kepada binatang mereka, sedangkan di Gosyen tempat umat Israel dilindungi oleh Tuhan, maka akhirnya Firaun melepaskan umat Israel dari Mesir. Keluaran 7-11.
Tetapi setelah umat Israel pergi maka Firaun mengejar umat Israel, saat umat Israel tidak berdaya terjepit diantara Laut Merah dan tentara Firaun maka Tuhan melakukan mujizat melalui Musa dimana Tuhan menyuruh Musa membelah laut Merah maka laut Merah terbelah dan umat Israel bisa melintasinya. Tetapi saat Firaun dan tentaranya menyusul melintasi laut Merah maka mereka semuanya tenggelam dan binasa. Keluaran 14.
Setelah umat Israel masuk ke padang gurun tidak ada makanan, tidak ada air maka maka Tuhan memberikan mereka makanan berupa Manna yang turun dari sorga dan memberikan mereka air yang keluar dari batu, jumlah mereka kurang lebih 2.000.000 orang. Keluaran 16, Keluaran 17.
Dipadang gurun mereka dipimpin oleh tiang awan dan tiang api, pada waktu malam ada tiang api yang bisa menerangi mereka dan melindungi mereka dari dinginnya malam dipadang gurun dan pada waktu siang ada tiang awan yang menaungi mereka dari panasnya padang gurun di siang hari.
Saat mereka ingin makan daging maka Tuhan memberikan mereka daging dan mereka makan sampai sepuasnya bahkan ada yang mati kekenyangan. Bilangan 11.
Disini kita lihat betapa hebatnya kuasa Tuhan yang menyertai Musa, tetapi rasul Paulus mengatakan bahwa pelayanan Musa jika dibandingkan dengan pelayannan Roh maka tidak ada artinya.
Diujung akhir zaman ini kita akan melihat penggenapan seluruh nubuatan Firman Allah, kuasa Allah yang sangat dasyat akan dinyatakan melalui gereja Nya yang sungguh-sungguh mau hidup didalam Firman Nya, berdiri teguh didalam Firman Nya dan mau dipimpin oleh Roh Nya, berjalan dalam Roh Nya.
Kuasa Allah akan dicurahkan dengan sangat dasyat melebihi apa yang pernah Tuhan lakukan dizaman Musa, melebihi apa yang pernah Tuhan lakukan dizaman rasul-rasul gereja pertama, bahkan melebihi apa yang pernah Tuhan Yesus lakukan saat Dia melakukan pelayanan selama tiga setengah tahun dibumi.
Kita akan melihat dan mengalami apa yang belum pernah Tuhan lakukan sebelumnya dimana Dia akan lakukan diujung akhir zaman ini, menjelang kedatangan Nya yang sudah semakin dekat. Akan ada banyak mujizat yang dasyat yang akan Tuhan lakukan melalui gereja Nya karencana rencana Allah pasti digenapi, tidak ada satupun rencana Allah yang gagal semua pasti digenapi Ayub 42:2.
Melalui pelayanan Roh diakhir zaman ini, maka Tuhan akan membawa gereja Nya pada kemuliaan Allah yang luar biasa diakhir zaman ini, gereja akan mencapai puncak rencana Allah yaitu : Menjadi sempurna roh, jiwa dan tubuh tidak bercacat cela pada masa kedatangan Tuhan kali yang kedua. Dalam Wahyu 12:1 digambarkan seperti perempuan yang bersalut dengan Matahari, berdiri diatas bulan dan bermahkotakan dua belas bintang, gereja yang telah disalut dengan Tri Tunggal Allah. Inilah gereja penganten Kristus yang layak menjadi istri Anak Domba Allah. Wahyu 19:7-9.
1Tessalonika 5:23-24 :
5:23 Maka Allah sendiri, yang pohon sejahtera itu, menguduskan kiranya kamu dengan sempurnanya; dan segenap roh dan nyawa dan tubuh kamu terpelihara dengan tiada bercacat cela pada masa kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus.
5:24 Maka Allah yang memanggil kamu itu setia, dan Ialah juga akan menyempurnakan itu.
Wahyu 12:1 :
Maka kelihatanlah di langit suatu alamat yang besar, yaitu seorang perempuan bersalut dengan matahari, dan bulan ada di bawah kakinya, dan di kepalanya bermakotakan dua belas bintang.
Wahyu 19:7-9 :
19:7 Hendaklah kita bersukacita dan bersukaria, dan hendaklah kita memberi Dia hormat; karena ketika kawin Anak domba itu sudah tiba, dan isteri-Nya pun sudah bersedia.
19:8 Maka dikaruniakanlah kepadanya supaya ia boleh menghiasi dirinya dengan kain kasa halus yang bercahaya dan bersih; karena kain kasa halus itulah ibarat segala kebajikan orang-orang suci itu.”
19:9 Lalu katanya kepadaku, “Suratkanlah demikian ini: Berbahagialah segala orang yang dijemput kepada perjamuan kawin Anak domba itu.” Maka katanya kepadaku, “Inilah yang sebenar-benar perkataan Allah.”
Mari kita melihat pelayanan Musa d

Pelayanan Musa :
1. Membebaskan umat Israel dari perbudakan Mesir dan menjadikan mereka orang merdeka.
2. Dahulu umat Israel sebagai penumpang di Mesir tidak memiliki tanah dan menjadikan mereka memiliki tanah sendiri yaitu tanah Kanaan’.
3. Disertai dengan mujizat : sepuluh bala di Mesir, membelah laut Merah, Tiang awan dan Tiang api, manna dari sorga, air dipadang gurun, bumi terbelah dan lain-lain.
4. Menerima hukum Torat dan segala syariatnya Yohanes 1:17a
5. Hukum Torat adalah bayangan yang akan datang Ibrani 10:1
6. Korbannya binatang

Pelayanan Roh akhir zaman :
1. Membebaskan semua bangsa ( bagi mereka yang percaya ) dari perbudakan dosa dan dari kuasa setan kemudian membawa mereka menjadi sempurna roh, jiwa & tubuh tidak bercacat cela pada masa kedatangan Tuhan Yesus kedua kali dan menjadikan istri Anak Domba yaitu Tuhan Yesus Kristus. 1Petrus 2:9-10; 1Tesalonika 5:23-24; Wahyu 19:7-9.
2. Sebagai penumpang didunia ini kemudian memberikan Sorga tempat kediaman yang kekal. 1Petrus 2:11 (T.L); Pilipi 3:20
3. Disertai dengan kuasa mujizat yang sangat dasyat perhatikan pelayanan gereja pertama, rasul-rasul hujan awal :
a. Pilipus diraibkan oleh Tuhan Pilipi 8:39-40.
b. Petrus sekali kotbah 3000 oranng bertobat dan dibaptis, bayangan Petrus menyembuhkan dan melepaskan orang yang dirasuk setan dan lain-lain. Kisah rasul 2:41; Kisah rasul 5:15
c. Paulus sapu tangan dan pakaiannya menyembuhkan orang dan melepaskan mereka yang dirasuk setan dan lain-lain. Kisah rasul 19:12;
d. Perhatikan juga apa yang dikatakan Tuhan Yesus dalam Yohanes 14:12 :

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
Tuhan Yesus dalam pelayananNya banyak melakukan mujizat : Buta melihat, Tuli mendengar, Bisu berbicara, Lumpuh berjalan, yanng di rasuk setan dibebaskan, Lasarus sudah 4 hari mati dikubur dibangkitkan. Tuhan Yeus berjalan diatas air, Tuhan Yesus memerintah angin dan gelombang dan mereka taat dll.
Tuhan Yesus menngatakan siapa yang percaya dia akan melakukan apa yang Tuhan Yesus lakukan bahkan yang lebih besar.
4. Hukum anugerah dan kebenaran Yohanes 1:17b
5. Hukum anugerah adalah wujud, penggenapan Kolose 2:17
6. Korbannya Tuhan Yesus sendiri
7. Membawa gereja Tuhan pada kesempurnaan 1Tessalonika 5:23-24.
8. Membawa gereja Tuhan menjadi penganten Tuhan Yesus Kristus atau istri Anak Domba Allah Wahyu 19:7-9.
9. Akan mengubah tubuh yang fana menjadi tubuh yang kekal 1Korintus 15:35-58
10. Memerintah bersama dengan Dia dalam Kerajaan 1000 tahun masa damai dan dalam kekekalan Wahyu 20:4-6; Wahyu 22:5.
Jadi betapa dasyatnya dan mulianya pelayanan Roh diakhir zaman terutama menjelang kedatangan Tuhan kali yang kedua yaitu pada hujan akhir dimana gereja Tuhan akan disempurnakan pada Kegerakan Besar, maka kuasa Tuhan akan dilipat gandakan lagi.
Sekarang bagaimana pelayanan Roh itu bisa berkarya dalam kehidupan gereja Tuhan ?
Pada masa pelayanan Tuhan Yesus Kristus ada seorang Parisi yang bernama Nikodemus datang menemui Tuhan Yesus pada waktu malam, dia memberikan kesaksian bahwa mereka tahu bahwa tanda mujizat yang dibuat oleh Tuhan Yesus berasal dari Allah.
Tetapi Tuhan menjawab : Sesungguh-sungguhnya Aku berkata kepadamu, jikalau seorang tiada diperanakkan pula, tiada dapat ia melihat kerajaan Allah.
Nikodemus tidak mengerti apa yang dikatakan Tuhan Yesus, dia berkata bagaimana orang dapat diperanakkan pada masa tuanya ? dapatkah ia masuk kembali kedalam rahim ibunya, dan diperanakkan pula ?

Maka jawab Yesus, “Sesungguh-sungguhnya Aku berkata kepadamu: Jikalau barang seorang tiada diperanakkan daripada air dan Roh, tiada boleh ia masuk ke dalam kerajaan Allah.
Barang yang diperanakkan daripada tabiat tubuh, tubuh juga; dan barang yang diperanakkan daripada Roh, Roh juga.
Jangan engkau heran, sebab sudah Kukatakan kepadamu: Bahwa wajib kamu diperanakkan pula. Yoh. 3:1-5.

Dengan jelas sekali Tuhan Yesus mengatakan barang siapa tidak diperanakan dari pada air dan Roh ia tidak boleh masuk dalam kerajaan Allah.
Apa yang dimaksud dengan diperanakkan dari air dan Roh ?
1. Yang dimaksud dengan diperanakkan dari air yaitu dibaptis dengan air sebagai tanda pertobatan meninggalkan kehidupan yang lama dan masuk dalam kehidupan yang baru bersama Tuhan Yesus Roma 6:1-5.
2. Di peranakann dari Roh ini berbicara dibaptis dengan Roh kudus dan dipenuhi oleh Roh kudus Kisah rasul 2:1-13; Kisah rasul 10:44-46
Hal ini dipertegas oleh rasul Petrus pada hari Pentakosta ketika rasul Petrus berkotbah menjelaskan apa yang terjadi kepada mereka dimana kurang lebih 120 murid mengalami kepenuhan Roh kudus dimana ini sebenarnnya sudah dinubuatkan oleh nabi Yoel dalam Yoel 2:28-29, selanjutnya Petrus menjelaskan bahwa siapa yang berseru kepada Tuhan akan diselamatkan, yang Petrus maksudkan ialah Yesus dari Nasaret yang telah disalibkan oleh umat Israel tetapi pada hari yang ketiga bangkit dari kematian kemudian pada hari ke 40 Ia terangkat kembali kesorga dan pada hari ke 10 setelah keangkatannya maka dicurahkannya Roh kudus seperti yang mereka lihat dan dengar. Kemudian Petrus menegaskan bahwa Yesus yang mereka salibkan adalah Tuhan dan Kristus. Kisah rasul 2:1-36
Setelah umat Israel mendengar penjelasan rasul Petrus mereka terharu, hati mereka pedih dan berkata kepada Petrus dan rasul-rasul yang lain :
Apakah yang wajib kami perbuat ?
Jawab Petrus kepada mereka :
Hendaklah kamu bertobat dan berbaptis masing-masing kamu dengan nama Yesus Kristus sebagai jalan keampunan dosa lalu kamu akan beroleh anugerah Roh kudus. Kisah rasul 2:37-38.
Rasul Petrus yang dipercayakan oleh Tuhan Anak kunci kerajaan sorga, membuka rahasia keselamatan dizaman akhir, zaman gereja atau zaman Roh kudus yaitu :
1. Bertobat
2. Baptis dalam nama Yesus Kristus sebagai jalan keampunan d agai berikut sebagaimana dalam gambar 7 osa
3. Beroleh anugerah Roh kudus
Kalau kita perhatikan Kisah rasul 2:1-38 maka keselamatan dizaman Roh kudus bisa digambarkan dalam proses pertumbuhan iman menuju kedewasaan rohani Gambar 7
kesempurnaan rohani sebTingkat Iman.

7TIman

Pelayanan Roh diakhir zaman ini akan membawa gereja Tuhan pada kemuliaan yang luar biasa, sebab itu gereja Tuhan diakhir zaman ini akan dilengkapi dengan karunia-karunia rohani yang akan bekerja untuk membangun dan memulihkan gereja Tuhan sesuai dengan standart yang ditentukan oleh Tuhan sendiri, yaitu gereja harus sempurna sebagaimana Bapa disorga sempurna adanya Matius 5:48.
Roh kudus akan dicurahkan secara luar biasa diakhir zaman ini sehingga mampu menyempurnakan gereja Tuhan, karena Tuhan akan memulihkan kembali karunia-karunia Roh, Jawatan Tuhan sehingga Roh kudus akan bekerja secara luar bisa.
Perhatikan :
a. 1Korintus 12:4-14
12:4 Adalah berbagai-bagai karunia, tetapi roh-Nya itu Satu.
12:5 Dan ada berbagai-bagai jawatan, tetapi Tuhannya itu Satu.
12:6 Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah itu juga yang mengerjakan segala hal itu di dalam sekalian orang.
12:7 Tetapi kenyataan Roh itu dikaruniakan kepada masing-masing, supaya mendatangkan faedah.
12:8 Karena kepada seorang dikaruniakan oleh Roh perkataan hikmat; dan kepada yang lain, perkataan marifat, menurut kuasa Roh itu juga;
12:9 dan kepada orang lain, iman di dalam Roh itu juga; dan kepada yang lain, karunia menyembuhkan di dalam Roh yang Satu itu juga;
12:10 dan kepada orang lain, perbuatan mujizat, dan kepada yang lain nubuat, dan kepada yang lain membedakan segala roh, dan kepada orang lain berjenis-jenis karunia lidah, dan kepada yang lain pengetahuan mengartikan makna lidah itu.
12:11 Tetapi sekaliannya itu dikerjakan oleh Roh yang Satu itu juga dengan membahagi-bahagi kepada masing-masing, sebagaimana kehendak-Nya.
12:12 Karena sebagaimana tubuh itu satu dan anggotanya banyak, dan segala anggota tubuh itu, meskipun banyak, menjadi satu tubuh, demikianlah juga Kristus.
12:13 Karena di dalam Satu Roh juga kita sekalian sudah dibaptiskan menjadi satu tubuh, baik orang Yahudi, baik orang Gerika, baik abdi, baik orang yang merdeka; maka kita sekalian diisikan dengan Roh yang Satu juga.
12:14 Karena tubuh itu pun bukannya satu anggotanya, melainkan banyak.
9 Karunia Roh kudus ini akan melengkapi gereja Tuhan.
b. Epesus 4:11-16

4:11 Dan Ialah sudah mengangkat setengah orang menjadi rasul-rasul, setengah menjadi nabi-nabi, setengah menjadi pemberita Injil, dan setengah menjadi gembala dan guru agama,
4:12 akan melengkapkan orang-orang suci bagi pekerjaan melayani di dalam hal mendirikan tubuh Kristus,
4:13 sehingga kita sekalian sampai kepada persatuan iman dan makrifat Anak Allah, dan menjadi orang yang sudah akil balig, sehingga bertambah-tambah sempurna sama dengan Kristus,
4:14 supaya jangan lagi kita menjadi kanak-kanak, beralun-alun seperti gelombang, dan ditiup oleh segala jenis angin pengajaran, dengan semu daya manusia dan cerdiknya, yang membawa kepada segala akal yang sesat,
4:15 melainkan dengan berpegang kebenaran di dalam kasih, hendaklah kita makin sempurna di dalam segala sesuatu kepada yang menjadi kepala, yaitu Kristus.
4:16 Daripada-Nyalah segenap tubuh itu berhubung-hubungan dan bercantum teguh dengan tiap-tiap sendi yang sudah sedia, menurut kadar pekerjaan tiap-tiap anggota, memberi tubuh itu bertambah-tambah akan meneguhkan dirinya di dalam hal kasih.
5 Jawatatan Tuhan kembali akan berfungsi untuk menyempurkan gereja Tuhan, sebagai mana gereja pertama ada 12 Rasul utama yang dipilih oleh Tuhan demikian juga dengan gereja akhir akan ada 12 Rasul utama yang dipersiapkan oleh Tuhan memimpin gereja sampai disempurnakan.
c. Galatia 5:22-23

5:22 Tetapi buah-buahan Roh, ialah kasih, sukacita, perdamaian, panjang hati, kemurahan, kebaikan, setiawan,
5:23 lemah lembut, tahan nafsu. Maka tiada ada hukum yang melarangkan yang demikian.
Gereja akhir akan menghasilkan buah Roh kudus sebagai karakter Tuhan secara permanen, buah Roh kudus jadi kehidupan gereja Tuhan, sehinngga Tuhan nampak jelas dalam kehidupan gereja Tuhan. Paulus berkata adapun hidup ku ini bukan akau lagi melainkan Kristus yang hidup dalam ku. Galatia 2:20
Gereja Tuhan menjadi surat Kristus yang dapat dibaca oleh sekalian orang, menjadi cemerlang tidak ada cacat cela. 2Korintus 3:3; Epesus 5:26-27.
Inilah gereja yang dirindukan Tuhan, gereja yang mulia, gereja yang layak menjadi istri Anak Domba Allah yaitu gereja penganten perempuan dan Tuhan Yesus Kristus sebagai penganten laki-laki sorga.
Gereja yang telah lulus dalam proses kematian daging, yang hidup sepenuhnya dalam kuasa Roh Tuhan dalam pimpinan Roh kudus, dalam Firman Tuhan dan pengajaran Tuhan, mereka keluar sebagai pemenang bahkan lebih dari pemenang dalam pergumulan didunia.
Mereka telah mempersiakan kehidupan rohani mereka, pelita mereka tetap menyala ada persediaan minyak, mereka telah menjaga pekaian rohani mereka sehingga tidak tercemar oleh noda dosa, tetap putih cemerlang dihadapann Tuhan, sehingga menjadi layak untuk menikah secara rohani dengan Tuhan Yesus.
Wahyu 19:7-9 :
Hendaklah kita bersukacita dan bersukaria, dan hendaklah kita memberi Dia hormat; karena ketika kawin Anak domba itu sudah tiba, dan isteri-Nya pun sudah bersedia.
Maka dikaruniakanlah kepadanya supaya ia boleh menghiasi dirinya dengan kain kasa halus yang bercahaya dan bersih; karena kain kasa halus itulah ibarat segala kebajikan orang-orang suci itu.”
Saat pengangkatan tiba mereka akan terangkat berpesta dengan Tuhan Yesus diawan-awan dan kemudian berpesta selama 75 hari di sorga, terhindar dari pencobaan yang akan menimpa seluruh bumi yaitu antiKris yang akan menguasai dunia selama tiga setengah tahun lamanya.
Wahyu 19:9 :
Lalu katanya kepadaku, “Suratkanlah demikian ini: Berbahagialah segala orang yang dijemput kepada perjamuan kawin Anak domba itu.” Maka katanya kepadaku, “Inilah yang sebenar-benar perkataan Allah.”
Perhatikan Doa Rasul Paulus dalam Epesus 1:15-22 :
1:15 Sebab itu aku pun, setelah mendengar akan iman kamu kepada Tuhan Yesus dan akan kasihmu kepada segala orang suci itu,
1:16 tiada berhenti daripada mengucapkan syukur karena kamu, sambil menyebut kamu di dalam doaku,
1:17 supaya Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa pohon segala kemuliaan, mengaruniakan kepadamu Roh hikmat dan kenyataan dengan pengenalan akan Dia,
1:18 dan menerangkan mata hatimu, sehingga kamu dapat mengetahui apa pengharapan panggilan Allah, dan bagaimana limpahnya kemuliaan warisan-Nya di antara orang-orang suci;
1:19 dan betapa besar kuasa-Nya kepada kita yang percaya, yaitu kuasa yang bekerja menurut kuat kuasa-Nya,
1:20 yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus, pada masa Ia membangkitkan Dia dari antara orang mati, dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di surga,
1:21 jauh lebih tinggi daripada segala pemerintah dan penguasa dan kekuatan dan perintah dan tiap-tiap orang yang ternama, bukannya di dalam dunia ini sahaja, melainkan yang di akhirat pun.
1:22 Dan segala sesuatu ditaklukkan Allah di bawah kaki-Nya, serta dijadikan-Nya Dia kepala atas segala sesuatu hal sidang jemaat,
1:23 sedang sidang itu menjadi tubuh-Nya, yaitu kegenapan Dia, yang menggenapi semuanya di dalam sekalian.
Doa ini sangat penting maknanya untuk kita simak, untuk kita pahami sehingga kita bisa melihat dengan jelas apa pengharapan dalam panggilan Allah, dan bagaimana limpahnya kemuliaan warisan Nya diantara orang-orang suci. Dalam terjemahan baru mengatan : Agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandunng dalam panggilan Nya : Betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan Nya bagi orang-orang kudus.
Dan betapa besarnnya kuasa Nya kepada kita yang percaya, yaitu kuasa yanng bekerja memurut kuat kuasa Nya.
Ini menjadi doa saya juga supaya kita semua dibukakan mata rohani kita, sehingga bisa melihat apa pengharapan yang terkandung dalam panggilan Tuhan dalam setiap kehidupan kita : yaitu betapa kayanya kemuliaan dan dasyatnya kuasa Nya yang bekerja dalam hidup kita.
Kuasa Firman Nya dan kuasa Roh Nya yang dasyat mampu membawa kita pada kemuliaan Nya yang luar biasa, kemuliaan yang kekal, dan kita akan bersama dengan Dia selamanya dalam Sorga yang kekal.
Dunia dan segala keinginannya, kemuliaannya satu saat akan berakhir bahkan sedang menuju pada kebinasaan 1Yohanes 2:15-17; 2Petrus 3:9-15;
Tetapi mereka yang melakukan kehendak Allah, mencari kemuliaan Allah akan hidup kekal, masuk dalam kemuliaan Allah, kekal selamanya.
Halleluyah ameeen.

2 responses to this post.

  1. Posted by Agus Sinaga on Januari 14, 2015 at 2:18 am

    Salam, selamat pagi , selamat tahun Baru 2015 Puji Tuhan Yesus Kristus, saya sangat berterima kasih dengan kiriman [Pos baru] DASYATNYA PELAYANAN ROH KUDUS. saya akan usahakan agar dapat mempelajari dengan baik dan mempraktekkan dalam kehidupan setiap hari saya. Saya mohon maaf mahu tanya, kalau boleh tahu Berty Kelah Pengajar atau Gembalasaya Agus Sinaga dari Batam, kalau tidak keberatan mohon tetap saya dikirimkan untukPos baru yang akan datang. Terima kasihAgus Sinaga

    Balas

    • syalom sama2 selamat tahun baru juga, terima kasih Pak Agus kunjungannya Tuhan Yesus berkati, saya berdoa supaya Tuhan Yesus membawa saudara semakin mengerti rencana Tuhan yang sesungguhnya dan dimampukan untuk menjalaninya. Saya dpercayakan Tuhan mengembalakan jemaat di Semarang dan juga pelayanan penginjilan dan seminar. Kalau saya boleh tau Pak Agus statusnya Pendeta apa jemaat dan bergereja dimana ?

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: